3 Tips Menentukan Background Kartu Nama yang Baik & Contohnya

Dalam pembuatan kartu nama, background kartu nama menjadi salah salah satu elemen penting yang harus diperhatikan demi menambah daya tarik dalam tampilan visual kartu nama itu sendiri. Meski memiliki nilai penting, masih banyak orang yang meremehkan pemilihan background dan hanya fokus pada informasi dari kartu nama itu sendiri. Padahal, hanya fokus pada isi saja membuat kartu nama tidak menarik dan mungkin saja orang yang tidak berkepentingan akan membuangnya dan meletakkannya sembarangan.

Namun, ketika Anda membuatnya dengan visual dan background yang menarik dan kreatif, meski saat ini mereka tidak berkepentingan dengan Anda maupun bisnis Anda, mereka akan menyimpannya dan akan segera menghubungi Anda di kemudian hari ketika mereka membutuhkan Anda maupun bisnis.

Perlu dipahami juga bahwa ketika Anda membuat kartu nama, Anda bukan hanya memberikan informasi mengenai bisnis, tapi kartu nama inilah yang bisa menjadi salah satu media promosi yang membantu bisnis lebih dikenal oleh target audience maupun calon rekan bisnis Anda. Karena itulah, background kartu nama menjadi hal penting yang harus diperhatikan dengan baik, sehingga fungsi kartu nama sebagai media promosi pun bisa berjalan efektif.

Bagi pebisnis profesional, desain dari kartu nama tidak pernah dipandang sebelah mata, bahkan ada banyak dari mereka yang rela membayar biaya mahal untuk mendapatkan desain eksklusif. Lalu bagaimana background kartu nama yang baik dan memiliki daya tarik bagi penerimanya? Di bawah ini kartunama.net akan memberikan beberapa tips memilih background yang tepat.

Pilih Warna Kartu Nama Sesuai Branding atau Bisnis

Hal pertama yang harus Anda tentukan adalah memilih warna background yang akan Anda pilih untuk bisnis. Bagi Anda yang ingin memiliki kartu nama keren dan terlihat elegan, Anda bisa memilih warna background putih atau hitam sebagai warna netral. Namun, jangan asal pilih, perhatikan juga bisnis Anda. Jangan sampai warna background yang Anda pilih bertolak belakang dengan bisnis yang sedang Anda jalankan. Misalnya, Anda sedang menjalankan bisnis kue atau cake, cobalah pilih warna terang seperti putih atau warna pasta. Sedangkan ketika Anda sedang menjalankan bisnis barbershop dengan target audience pria, maka Anda bisa memilih warna gelap seperti hitam untuk memberikan kesan macho.

Pilih Elemen yang Digunakan pada Background

Bagi Anda yang ingin menambahkan elemen dalam background, cobalah pilih elemen yang juga memberikan kesan menarik dan juga kreatif, namun tetap sesuai dengan branding bisnis. Ada banyak elemen yang bisa Anda gunakan, mulai dari elemen lingkaran, segitiga, garis panjang, dan sebagainya. Anda juga bisa menambahkan icon-icon yang menarik, seperti icon topi koki yang cocok untuk bisnis kuliner, atau icon pesawat untuk bisnis travel, dan sebagainya. Semuanya harus Anda perhatikan dengan baik dan pilih icon ataupun elemen sesuai bisnis. Pastikan juga untuk menggunakan icon tersebut dengan skala yang tidak terlalu ramai dan besar, karena bisa membuat tulisan atau informasi pada kartu nama tidak terbaca dengan jelas.

Manfaatkan Background yang Bisa Didapatkan Secara Gratis

Jika Anda baru merintis bisnis dan belum memiliki tim desain yang membantu Anda membuat background kartu nama sesuai dengan kebutuhan bisnis, maka Anda bisa memanfaatkan background yang bisa Anda dapatkan secara gratis melalui internet. Namun, pastikan juga background tersebut memiliki template yang sesuai dengan bisnis Anda.

Untuk mendapatkannya, kini Anda bisa memanfaatkan kartunama.net. Bukan hanya membantu Anda mencetak kartu nama dengan kualitas terbaik, kartunama.net juga membantu Anda membuat kartu nama secara langsung dengan berbagai macam background yang bisa disesuaikan dengan bisnis, mulai dari bisnis kuliner, bisnis fashion, olahraga, teknologi, liburan, dan masih banyak lagi.

Contoh Background Kartu Nama

Pilih Background Kartu  Nama Anda Sekarang Juga di sini!

Jadi tunggu apalagi? Pilih background kartu nama Anda di kartunama.net dan cetak kartu nama Anda sekarang juga! Mulai dari Rp17 ribuan, Anda sudah bisa mendapatkan kartu nama profesional yang membantu Anda mempromosikan bisnis maupun melakukan networking dengan rekan kerja lainnya.