Contoh Kartu Nama Bayi & Poin Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuatnya

Ketika bayi baru lahir, biasanya orang tua akan memberikan nama untuk bayi dan melakukan syukuran atas kelahiran bayi tersebut. Hal ini dilakukan orang tua sebagai salah satu bentuk kebahagiaan dan cara memperkenalkan keluarga barunya ke orang terdekat.Untuk memperkenalkan bayi dengan mudah, biasanya orang tua akan membuat kartu nama bayi sebagai ucapan kebahagiaan dan sukacita. Lalu bagaimana contoh kartu nama bayi? Nah, sebelum mengetahui contoh kartu nama untuk bayi kecil, ketahui beberapa tips yang harus Anda perhatikan ketika ingin membuat kartu nama untuk bayi kecil Anda di bawah ini.

Tentukan Isi Ucapan

contoh kartu nama bayi
Source: ucapan.online.com

Sebelum Anda membuat kartu nama untuk bayi, Anda harus menentukan terlebih dulu isi dari kartu tersebut. Ini jelas berbeda dari kartu nama orang dewasa pada umumnya. Jika Anda adalah keluarga atau teman dari orang tua bayi, Anda bisa memberikan kartu ucapan selamat yang penuh kebahagiaan, dan sertakan nama bayi, orang tua, serta nama Anda sebagai pemberi ucapan. Sedangkan, jika Anda adalah orang tua bayi, Anda bisa membuat kartu nama bayi sebagai kabar gembira untuk orang disekitar maupun untuk keperluan syukuran atau aqiqah. Biasanya, kartu nama bayi berisi informasi nama bayi, tanggal dan waktu kelahiran, berat, panjang, nama orang tua, serta ucapan bahagia sebagai orang tua yang telah dikarunia anak yang lucu.

Manfaatkan Template

contoh kartu nama bayi
Source: Zazzle.com

Jika Anda bingung membuatnya, Anda bisa memanfaatkan template yang mudah ditemukan secara online. Di mana, template ini pun bisa Anda gunakan secara gratis. Sehingga, Anda hanya perlu mengganti content atau isi di dalam kartu tersebut. Dari template yang sudah ada, biasanya Anda juga bisa mengganti warna maupun font yang ingin digunakan. Semuanya bisa disesuaikan dengan selera Anda, mulai dari pemilihan warna, huruf, ukuran, dan sebagainya. 

Contoh Kartu Nama Bayi

Sebelum Anda mencetak kartu nama bayi sesuai dengan apa yang Anda harapkan, di bawah ini adalah beberapa contoh kartu nama bayi yang bisa jadi beberapa alternatif bagi Anda ketika ingin mencetaknya.

contoh kartu nama bayi
Source: enfant.com
contoh kartu nama bayi
Source: etsy.com
contoh kartu nama bayi
Source: Cottonbird.com

Itulah beberapa hal tentang kartu nama bayi dan contoh kartu nama bayi yang bisa jadi rekomendasi bagi Anda sebelum mencetaknya. Setelah Anda mengetahui apa saja hal-hal yang harus diperhatikan, Anda kini juga bisa membuatnya dengan mudah di kartunama.net.

Selain mempermudah Anda mencetak kartu nama bayi kapan dan di mana saja, kartunama.net juga menyediakan beberapa desain yang bisa Anda pilih dan gunakan secara gratis di sini. Namun, bagi Anda yang telah memiliki desain sendiri, Anda juga bisa mengunduhnya dengan mudah.

Bukan hanya itu, meski dibuat secara online, Anda bisa menerima hasil cetakan dengan cepat. Dalam waktu 2 jam, hasil kartu nama bayi yang Anda buat sudah siap dikirim ke lokasi, sehingga cocok bagi Anda yang membutuhkan kartu nama ini di waktu yang singkat. Untuk kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi, karena seluruh kartu nama yang dibuat di sini menggunakan kertas dengan kualitas terbaik, juga mesin cetak yang menjamin kerapihan dan kualitas cetak terbaik. Jadi tunggu apalagi? Buat kartu nama bayi kecil Anda di kartunama.net sekarang!