Tips Menjalankan Bisnis Katering & Contoh Kartu Nama Catering Terbaik

Di masa sekarang ini banyak orang yang menginginkan segalanya serba instan dan praktis, salah satunya urusan makanan. Di tengah kesibukan yang padat, banyak orang yang lebih suka membeli makan atau berlangganan katering dibanding harus menghabiskan waktu untuk masak. Bukan hanya ibu-ibu dan keluarga, makanan katering juga diminati mahasiswa hingga karyawan kantoran.

Hal inilah yang membuat banyak pengusaha kuliner memulai usaha katering. Belum lagi pasar bisnis katering makanan sehat yang semakin hari, semakin banyak peminatnya. Pada artikel kali ini, kartunama.net akan memberikan beberapa tips mempromosikan bisnis katering hingga memberikan contoh kartu nama katering yang menarik minat beli calon pelanggan.

Tentukan Jenis Katering yang Anda Jalankan

Ada banyak jenis katering yang bisa Anda mulai, mulai dari katering khusus kantoran, acara besar, anak sekolahan, katering sehat, katering rumahan, dan masih banyak lagi. Sebelum Anda memulai bisnis ini, pastikan Anda menentukan jenis katering yang ingin Anda fokuskan. Karena berbeda jenis, maka berbeda juga promosi yang bisa Anda lakukan dan target pasar yang akan Anda incar.

Berikan Layanan Terbaik

Sistem bisnis katering biasanya adalah berlangganan, baik mingguan, bulanan, ataupun tahunan. Karena ini adalah bisnis yang berulang, maka pastikan Anda selalu memberikan layanan yang maksimal dan terbaik untuk pelanggan Anda.

Cobalah mulai perhatikan kualitas makanan yang Anda berikan, jangan sampai Anda menurunkan kualitas makanan, karena ini akan mengecewakan pelanggan. Selain itu, pastikan juga Anda memberikan layanan pesan antar dengan waktu yang ontime. Misalnya, sebelum makan siang atau makan malam, ataupun sesuai yang mereka butuhkan. Jangan sampai pelanggan Anda kecewa 1 kalipun, karena ini akan menjadi pertimbangan untuk mereka mengganti katering.

Sajikan menu yang Variatif

Karena ini adalah bisnis dengan sistem langganan, pastikan Anda menyajikan menu yang variatif, sehingga tidak akan membuat pelanggan Anda bosan. Anda juga bisa memberikan pilihan menu kepada mereka, sehingga mereka bisa memilih menu apa yang sedang ingin mereka makan di hari tersebut. Dengan begitu, Anda tidak asal tebak dan juga makanan yang Anda kirimkan akan dihabiskan tanpa sisa. Hal ini tentu membuat mereka puas dan akan terus berlangganan pada bisnis Anda.

Selain itu, pastikan Anda menanyakan makanan apa saja yang tidak mereka sukai atau tidak bisa mereka makan. Dengan begitu, Anda bisa mengganti menu tersebut khusus bagi pelanggan yang memang tidak bisa memakan beberapa jenis makanan karena alergi ataupun tidak menyukainya. Hal ini secara tidak langsung bisa membuat pelanggan merasa diperhatikan, sehingga akan memengaruhi bisnis yang Anda jalankan.

Lakukan Promosi dengan Tepat

Ada banyak jenis promosi yang bisa Anda lakukan untuk memasarkan bisnis catering Anda. Social media menjadi salah satu tool penting yang wajib Anda miliki untuk memasarkan bisnis catering di era digital seperti saat ini. Selain social media, Anda juga bisa mempromosikan bisnis dengan memberikan kartu nama bisnis.

Dengan kartu nama bisnis, Anda bisa dengan mudah mempromosikan bisnis kepada calon pelanggan potensial. Misalnya, ketika Anda memutuskan untuk fokus menjual katering kantoran, Anda bisa memberikan kartu nama bisnis ke perkantoran. Sehingga, ketika mereka membutuhkan jasa Anda, maka mereka akan dengan mudah menghubungi Anda.

Agar promosi bisa dilakukan dengan mudah, Anda bisa coba mulai memberikan teaser ke perusahaan, kantor, sekolah, ataupun target pasar lainnya. Kemudian tinggalkan beberapa kartu nama di sana. Jika makanan yang Anda berikan enak dan memiliki kualitas terbaik, mereka akan dengan senang hati menghubungi Anda ketika dirasa membutuhkan catering.

Selain itu, dengan kartu nama, bisnis katering Anda pun akan terlihat lebih profesional, sehingga penerima kartu nama bisa lebih percaya kepada bisnis Anda, yang secara tidak langsung juga bisa membantu Anda meningkatkan kredibilitas bisnis. Lalu kartu nama seperti apa yang bagus untuk bisnis catering?

Contoh Kartu Nama Catering

Agar Anda tidak bingung menentukan desain dan membuat kartu nama, di bawah ini adalah beberapa contoh kartu nama catering yang bisa jadi rekomendasi bagi Anda yang ingin membuat kartu nama bisnis.

Untuk melihat contoh kartu nama catering lainnya, Anda bisa dengan mudah melihat dan membuatnya langsung di sini. 

Itulah beberapa tips dan contoh kartu nama catering yang bisa jadi alternatif bagi Anda yang ingin membuat kartu nama. Bagi Anda yang tidak mau repot keluar rumah dan tidak memiliki waktu untuk membuat kartu nama, Anda bisa percayakan kartu nama bisnis catering dengan mudah di kartunama.net.

Di kartunama.net, Anda bisa memilih desain kartu nama sesuai dengan bisnis. Sehingga Anda tidak perlu repot ketika ingin membuat desainnya. Selain mudah, Anda juga bisa mendapatkan hasil cetak kartu nama dengan cepat, hanya dalam waktu 2 jam, kartu nama siap dikirim ke lokasi Anda, sehingga tidak perlu repot keluar rumah untuk mengambil kartu nama tersebut. Hanya dengan Rp17 ribu, Anda juga sudah bisa mendapatkan kartu nama dengan kualitas terbaik, sehingga bisnis Anda pun akan terlihat profesional, dan kredibilitas bisnis pun ikut meningkat. Jadi tunggu apalagi? Buat kartu nama bisnis Anda sekarang juga di kartunama.net!