Bukan Hanya untuk Pelanggan, Ini Manfaat Member Card untuk Bisnis Anda!

Bukan Hanya untuk Pelanggan, Ini Manfaat Member Card untuk Bisnis Anda!

Membuat member card untuk pelanggan menjadi salah satu strategi promosi yang tepat untuk membuat pelanggan loyal terhadap bisnis yang sedang Anda jalankan. Biasanya, member card digunakan pelanggan untuk mendapatkan promo spesial seperti diskon spesial pelanggan, informasi up to date mengenai produk atau bisnis, pengumpulan poin, dan masih banyak lagi. Namun, ternyata member card bukan hanya bermanfaat untuk pelanggan, tapi juga bermanfaat bagi bisnis itu sendiri. Di bawah ini adalah beberapa manfaat membercard bagi perusahaan atau bisnis yang bisa jadi pertimbangan Anda untuk membuatnya.

Meningkatkan Omzet Bisnis

Umumnya, member card digunakan untuk memberikan informasi dan penawaran menarik bagi pelanggan seperti diskon spesial pemilik member card, hadiah langsung di momen spesial pelanggan, pengumpulan poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah limited edition, dan sebagainya. Hal ini tentu bisa menarik pelanggan dan sangat menggiurkan, sehingga membuat mereka akan memiliki minat belanja yang lebih banyak dan sering. Jika hal ini terus terjadi,secara otomatis omzet bisnis Anda pun akan ikut meningkat seiring meningkatnya penjualan bisnis Anda.

Membuat Strategi yang Tepat

Proses pembuatan member card biasanya diawali dengan pengisian data. Hal ini membuat Anda sebagai perusahaan bisa mendapatkan informasi kontak pelanggan untuk memberikan penawaran istimewa. Selain untuk mengirimkan informasi penawaran, Anda juga bisa memanfaatkan data-data pelanggan untuk membuat riset tentang gaya belanja pelanggan. Sehingga, Anda bisa membuat strategi bisnis lanjutan dengan mudah jika punya bekal berupa data-data belanja pelanggan dalam member card.

Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Dengan member card, Anda juga bisa meningkatkan loyalitas pelanggan. Di mana, dengan data pelanggan yang Anda miliki, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat strategi marketing, seperti memberikan ucapan spesial di hari ulang tahun pelanggan dan memberikan hadiah berupa voucher spesial yang bisa mereka tukarkan di hari spesialnya. Hal Ini tentu bisa membuat pelanggan Anda senang dan merasa diperhatikan, sehingga secara tidak langsung, mereka akan menjadi pelanggan loyal.

Menunjukkan Eksistensi Bisnis

Member card juga penting untuk menunjukkan eksistensi bisnis di mata pelanggan maupun audience bisnis. Umumnya, member card hanya diberikan bisnis besar dan jarang ditemui pada bisnis kecil maupun menengah. Sehingga, ketika Anda memiliki member card, maka citra perusahaan Anda pun akan ikut meningkat. Apalagi jika kompetitor Anda tidak punya fasilitas tersebut, pasti bisnis Anda tampak lebih unggul. Dengan member card pelanggan juga akan lebih percaya dengan bisnis Anda, sehingga akan berdampak pada omzet bisnis

Memperkenalkan Produk Bisnis

Dengan member card perusahaan dapat melakukan pengecekan dan analisis kebiasaan belanja konsumen, sehingga dapat menyesuaikan penawaran loyalitas apa yang akan diberikan agar sesuai dengan kebutuhan konsumen. Selain itu, perusahaan juga bisa melakukan strategi pengenalan produk untuk member terlebih dulu. Di mana, pelanggan yang memiliki memberlah yang bisa menikmati produk limited edition atau produk yang belum resmi dikeluarkan ke pasar.

Dengan begitu, secara tidak langsung member card juga bisa difungsikan sebagai media promosi. Apalagi jika member card Anda didesain semenarik mungkin dan ditambah informasi detail mengenai bisnis seperti kartu nama. Misalnya, Anda bisa menambahkan informasi di balik member card. Sehingga, fungsi member card pun bisa juga menjadi kartu nama bisnis. 

Dengan memanfaatkan member card sebagai kartu nama bisnis, pelanggan akan lebih sering membawanya kemana pun dan menyimpannya demi mendapatkan penawaran spesial dari bisnis Anda. Nah, untuk membuat member card yang bisa difungsikan sebagai kartu nama sekaligus, Anda bisa membuatnya di kartunama.net!

Kini, Anda bisa membuatnya langsung melalui Oficial Store Tokopedia kartunama.net untuk mencetak kartu nama dengan kualitas terbaik. Selain kualitas terbaik, dengan memesannya langsung lewat Tokopedia, Anda juga bisa mendapatkan promo spesial seperti cashback maupun free ongkir. Jadi tunggu apalagi? Cetak kartu nama dan member card bisnis Anda sekarang juga di Tokopedia kartunama.net!

0 responses