7 Promosi ala Milenial yang Bantu Tingkatkan Omzet Bisnis

Saat ini menjadi seorang pebisnis di usia muda menjadi salah satu profesi yang paling dilirik dan banyak orang. Bukan hanya untuk para senior yang sudah sukses dalam karirnya, namun juga untuk para anak muda yang masih di usia sekolah ataupun fresh graduate yang memiliki ambisi dan keberanian untuk berekspresi. Namun, sebagai pebisnis pemula, salah satu tantangan terbesar yang harus dihadapi adalah cara mempresentasikan diri di antara banyaknya pembeli yang kini dihuni oleh mayoritas generasi milenial. Nah, agar Anda tidak salah arah dalam melakukan promosi, di bawah ini adalah beberapa cara promosi ala generasi milenial yang sudah banyak dilakukan perusahaan atau bisnis lainnya.

Pilih Nama yang Mudah Diingat

Ketika ingin mulai membangun bisnis, selain bidang yang akan ditekuni, memilih nama brand juga harus dipikirkan secara matang. Biasanya, nama brand akan mewakili banyak hal, mulai dari makna dan filosofinya. Pilihlah nama yang dapat diterima di masyarakat dan sesuai dengan tujuan bisnis Anda. Selain itu, pilihlah nama yang menguntungkan, baik secara pencaharian di media sosial ataupun saat direkomendasikan oleh calon pembeli. Hindari juga penggunaan nama yang sulit diucapkan atau dicari audience. Karena ini akan mempersulit Anda ketika ingin membangun brand.

Buat Logo yang Mudah Dilihat

Selain nama brand yang gampang diingat, buat juga desain logo yang mudah dilihat. Hindari pemilihan logo yang asal, cobalah pilih logo yang mengandung makna dan sesuai dengan bisnis Anda. Karena logo bisa menentukan kesuksesan dan masa depan bisnis Anda. Bagi Anda yang belum memahami bagaimana membuat logo yang tepat, Anda bisa coba menyewa jasa Logo Designer untuk membuat logo beserta arti dan makna yang terkandung didalamnya. Sehingga, bisnis Anda bukan hanya sebuah bisnis, tapi memiliki cerita didalamnya.

Baca Juga: Pentingnya Logo Perusahaan dalam Membangun Bisnis

Lakukan Photo Produk Secara Profesional

Photo produk menjadi salah satu elemen penting yang tidak boleh Anda lupakan ketika melakukan promosi bisnis. Karena dengan photo produk yang menariklah pelanggan akan penasaran dan ingin mencoba produk Anda. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa menyewa jasa fotografer dengan pengalaman melakukan photo production. Biasanya, mereka melek tren-tren terkini dan juga bisa membantu Anda mempercantik produk.

Bukan hanya meningkatkan nilai jualan produk Anda, tapi juga bisa memperlihatkan keseriusan Anda dalam berbisnis. Selain itu, dengan foto yang profesional, Anda juga bisa meng-upload di social media kamu dan mendapat respons dari audience di digital.

Interaksi di Social Media

Ketika Anda sudah memiliki foto produk yang diposting melalui social media, Anda juga bisa menggunakannya untuk berinteraksi dengan calon pembeli produk ataupun pelanggan Anda. Dengan begitu, bisnis Anda lebih dikenal di social media dan juga bisa meningkatkan engagement dengan calon pembeli, seperti mengupload foto-foto yang Instagramable, memberi caption yang menarik, hingga memberikan hadiah. 

Selain interaksi, Anda juga bisa membuat iklan di social media untuk menjangkau audience lebih luas lagi dan sesuai dengan target market Anda dengan biaya yang bisa Anda atur. 

Memberi Informasi yang Menarik

Untuk menarik perhatian milenial, Anda harus bisa membuat iklan yang singkat, menarik, padat, dan to the point. Di mana, generasi ini termasuk generasi yang malas membaca. Jadi, pastikan Anda membuat iklan sesimpel dan semenarik mungkin. Adapun informasi yang diberikan juga harus otentik sehingga mereka tertarik melihat bisnis yang Anda jalankan.

Libatkan Influencer Sesuai Audience

Milenial sering mempertimbangkan rekomendasi dari para idola mereka atau biasa yang disebut dengan influencer. Jadi, bagi Anda yang ingin mempromosikan bisnis dan menargetkan para milenial, cobalah untuk melibatkan influencer yang memiliki banyak followers dan interaksi tinggi. Anda bisa mengeceknya langsung di profile influencer dan cek siapa saja orang yang mem-follow mereka, apakah sudah sesuai target bisnis Anda atau belum.

Gunakan Sistem Cashless

Di era serba digital seperti sekarang banyak para milenial yang lebih menyukai sistem pembayaran yang mudah. Hal inilah yang membuat banyaknya perusahaan fintech dan menyasar para generasi milenial. Belum lagi, perusahaan ini sering memberikan banyak promosi seperti cashback atau poin yang tentunya sangat disukai para generasi milenial. Jadi, pastikan Anda juga mendaftarkan bisnis Anda agar mereka bisa melakukan pembayaran dengan sistem cashless. 

Itulah beberapa promosi milenial yang bisa diterapkan dalam bisnis Anda. Dengan strategi promosi yang tepat, Anda bisa dengan mudah mengambil hati para milenial untuk melakukan transaksi di bisnis Anda. Meski semuanya serba digital, bukan berarti promosi konvensional seperti membagikan kartu nama bisa Anda abaikan.

Untuk menarik hati para milenial, Anda juga bisa membuat kartu nama yang juga bisa digunakan sebagai member card. Pastikan Anda membuatnya dengan desain yang juga kekinian, sehingga mereka akan dengan bangga membawa kartu tersebut kemanapun mereka pergi.

Anda bisa memanfaatkan kartunama.net sebagai platform yang dapat membantu Anda membuat dan mencetak kartu nama dengan mudah, cepat, dan dengan hasil berkualitas. Kini, Anda juga bisa memesan kartu nama langsung di Official Store Tokopedia. Sehingga, bukan hanya kualitas saja yang terbaik, tapi Anda juga bisa mendapatkan cashback hingga free ongkir yang tentunya bisa menghemat biaya bisnis Anda. Jadi tunggu apalagi? Cetak kartu nama Anda sekarang dan lakukan promosi bisnis yang tepat.