Strategi Promosi Offline yang Masih Efektif Dilakukan di Era Digital

Strategi Promosi Offline yang Masih Efektif Dilakukan di Era Digital

Di era digital seperti saat ini, tidak menyurutkan teknik promosi secara offline. Terbukti masih banyak bisnis dan perusahaan yang melakukan teknik promosi ini untuk memperkenalkan dan mengembangkan bisnisnya. Jika Anda tertarik dengan teknik promosi offline, di bawah ini adalah beberapa media dan strategi promosi offline yang efektif dan menguntungkan untuk Anda tiru.

Baca Juga: Bedanya Promosi Offline dan Online yang Perlu Anda Pertimbangkan

Membagikan Brosur

Brosur masih dianggap efektif karena dapat langsung memberikan informasi kepada pembaca. Biasanya media promosi satu ini dapat Anda temui di perempatan jalan, di mall, pameran bisnis, teras rumah, atau disisipkan di depan kaca mobil saat sedang parkir.

Agar brosur yang Anda buat tidak sia-sia, dan tidak langsung dibuang oleh penerimanya, cobalah berikan informasi yang informatif dan lengkap yang menarik audience untuk membaca bukan hanya untuk dilihat kemudian dibuang. Tentukan juga desain yang menarik, agar audience penasaran mengenai isi dari brosur yang diberikan. Anda juga menyisipkan promo code atau himbauan untuk membawa brosur tersebut untuk mendapatkan promo spesial di stand atau lokasi bisnis Anda.

Membuka Stand

Anda juga bisa membuat stand atau toko sementara yang berada di tempat ramai, seperti pujasera, rest area, pelataran mall, atau pameran dengan tujuan agar audience dapat melihat beberapa display yang Anda promosikan. Selain untuk meletakan beberapa barang display, Anda juga bisa menjadikan tempat ini sebagai lokasi bertransaksi agar lebih aman dan memudahkan konsumen.

Jangan lupa juga untuk meletakan banner di depan stand agar konsumen dapat mencocokan dengan brosur yang diberikan sales ataupun menampilkan informasi menarik mengenai produk dan promosi yang Anda tawarkan saat itu. Sebelum membuat banner, Anda juga harus mengetahui jenis-jenis banner yang bisa Anda pilih, mulai dari x banner, y banner, mini x banner, dan roll up banner yang sesuai dengan kebutuhan.

Mengadakan Event

Tidak hanya mengadakan event besar saja, tapi Anda bisa mulai dengan acara kecil seperti perkumpulan komunitas, menjadi sponsor kecil untuk beberapa kegiatan dengan cara ikut serta dalam pemberian doorprize, goodie bag, atau konsumsi pada acara tersebut. Selain mengikuti event, Anda juga bisa mulai aktif ikut serta dalam bazar yang membantu Anda mempromosikan produk yang dijual secara offline.

Membagikan Kartu Nama

Selain sebagai media promosi, kartu nama juga menjadi salah satu tools bisnis yang membantu Anda meningkatkan citra perusahaan. Di mana, dengan memberikan kartu nama ke calon pelanggan, klien, atau rekan bisnis lainnya, maka Anda dan bisnis akan terlihat lebih profesional. 

Di dalam kartu nama, Anda juga bisa memberikan informasi penting mengenai bisnis itu sendiri, mulai dari alamat, nomor telepon, situs website, dan masih banyak lagi. Sehingga, penerima kartu nama bisa mendapatkan informasi detail mengenai bisnis Anda. Dan ketika mereka tertarik, mereka pun akan dengan mudah menghubungi Anda kembali.

Baca Juga: Peran Kartu Nama untuk Meningkatkan Personal Branding bagi Freelancer

Namun, memberikan kartu nama tidak bisa sembarangan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, mulai dari informasi didalamnya hingga desain dan kualitas dari kartu nama itu sendiri.

Untuk membuat kartu nama profesional dengan kualitas terbaik, Anda bisa memanfaatkan platform kartunama.net. Kini, Anda bisa mendapatkan kartu nama dengan mudah, berkualitas, dan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Anda juga bisa memesannya langsung lewat Official Store Kartu Nama di Tokopedia untuk mendapatkan free ongkir ataupun promo cashback dari Tokopedia. Segera cetak kartu nama bisnis Anda di kartunama.net sekarang!

0 responses