4 Contoh Desain Kartu Nama Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan

Meski kini zaman sudah serba digital, kartu nama masih tetap dibutuhkan oleh perusahaan. Di mana, dengan adanya kartu nama, perusahaan bisa meningkatkan citra positifnya di mata rekan bisnis ataupun pelanggan. Bukan hanya itu, kartu nama juga menjadi salah satu pondasi penting ketika perusahaan atau bisnis ingin melakukan networking. Bukan hanya sekedar memberikan kartu nama, kini banyak juga orang yang melihat tingkat profesionalitas perusahaan lewat kartu nama. Hal inilah yang membuat perusahaan berlomba-lomba membuat desain kartu nama terbaiknya. Lalu, seperti apa desain terbaik untuk kartu nama perusahaan? Di bawah ini adalah beberapa contoh desain kartu nama yang bisa Anda tiru sebelum membuat dan mencetak kartu nama bisnis.

Design Kartu Nama Unik

Saat ini sudah banyak perusahaan yang mulai membuat design kartu nama unik dan bukan hanya memilih bentuk standar kartu nama yang persegi panjang sebagai bentuk cetak kartu nama. Kini, Anda juga bisa memanfaatkan teknologi mencetak dengan harga yang terjangkau, sehingga tingkat kreativitas bisnis pun akan lebih mudah diperlihatkan ke rekan bisnis atau pelanggan.

Anda bisa coba mengeksplor berbagai bentuk yang lebih beragam, misalnya dengan teknik die-cut yang membuat Anda bisa mencetak dengan berbagai bentuk dan dapat dicetak dalam jumlah banyak sekaligus. Namun, ketika Anda memutuskan untuk membuat design kartu nama unik, pastikan Anda menggunakan custom print agar vendor percetakan dapat menyesuaikannya dengan keinginan Anda. Di bawah ini adalah beberapa contoh design kartu nama unik yang bisa Anda tiru 

source: www.eannovate.com
Source: www.eannovate.com
Source: blog.sribu.com

Design Kartu Nama Elegan

Profesionalitas bisnis juga bisa dilihat dari kartu nama yang Anda miliki. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat kartu nama terlihat lebih elegan, misalnya dengan penggunaan warna, penggunaan teknik emboss, memilih desain clean tanpa penggunaan pola atau elemen yang terlalu ramai, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menggunakan teknik desain yang melibatkan permukaan dengan huruf besar atau karya seni yang bertinta dan kemudian ditekan ke kertas tebal dan lembut yang menghasilkan gaya yang bersih dan elegan. Di bawah ini adalah beberapa contoh design kartu nama elegan yang bisa jadi alternatif bagi Anda dalam pembuatan kartu nama.

Source: pinterest.com
Source: pinterest.com

Contoh Kartu Nama Simpel

Desain dengan gaya simpel dan minimalis kini sedang tren di kalangan para designer maupun perusahaan. Banyak orang yang kini lebih memilih desain bergaya minimalis yang memberikan kesan sederhana dan simpel. Kartu nama simpel ini cocok sekali digunakan untuk segala jenis industri bisnis, mulai dari bisnis makanan, laundry, jasa, fashion, dan sebagainya. Untuk membuat kartu nama dengan design yang simpel dan minimalis, Anda bisa mulai dengan memilih warna kertas, warna tulisan, dan font yang digunakan.

Pastikan Anda memilih font yang juga memberikan kesan minimalis seperti font Helvetica, Calibri, Roboto, dan sebagainya. Selain itu, pastikan juga untuk memilih elemen desain sesuai dengan branding perusahaan, sehingga ketika rekan bisnis melihatnya, mereka akan dengan cepat mengetahui apa itu perusahaan Anda. Di bawah ini adalah contoh kartu nama simpel yang bisa Anda tiru.

Source: sribu.com
Source: www.jurnalweb.com

Contoh Kartu Nama Perusahaan

Apapun bisnis yang Anda jalankan dan dibidang apapun perusahaan Anda berjalan, kartu nama sudah menjadi tool wajib yang dibutuhkan perusahaan. Ada banyak manfaat yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan dengan memiliki kartu nama ini, mulai dari meningkatkan citra perusahaan, membuat pelanggan lebih percaya dengan bisnis, memperlihatkan sisi profesionalitas bisnis, hingga meningkatkan penjualan atau pendapatan perusahaan. Di bawah ini adalah beberapa contoh desain kartu nama perusahaan-perusahaan berkembang di Indonesia yang berhasil mengembangkan bisnis lewat kartu nama.

5 Contoh Kartu Nama Sesuai Kebutuhan Masing-Masing

Itulah beberapa contoh desain kartu nama yang bisa Anda jadikan alternatif sebelum membuat kartu nama. Jadi, design kartu nama apa yang akan Anda pilih dan gunakan untuk membuat kartu nama bisnis Anda? Apapun design yang Anda pilih, buat dan cetak kartu nama sekarang juga di kartunama.net.

Di kartunama.net, Anda bisa mencetak kartu nama sesuai template yang sudah disediakan ataupun membuat kartu nama dengan design custom. Selain itu, kartunama.net juga akan selalu menjamin kualitas kartu nama Anda tetap terjaga. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai harga cetak kartu nama. Karena di kartunama.net, Anda bisa mencetak kartu nama mulai dari Rp17 ribu. Jadi tunggu apalagi? Yuk cetak kartu nama Anda sekarang juga di kartunama.net!