4 Media Promosi yang Tepat untuk Bisnis Laundry Kiloan

4 Media Promosi yang Tepat untuk Bisnis Laundry Kiloan

Bisnis laundry menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan keuntungan besar, terutama jika lokasi bisnisnya menjanjikan, seperti di sekitar kos-kosan mahasiswa ataupun di daerah yang pemukimnya memiliki kesibukan di perkotaan. Namun, karena bisnis ini menjanjikan dan memiliki peluang besar, Anda juga akan menemukan banyaknya kompetitor di sekitar. Karena itulah, penting bagi Anda melakukan pemasaran atau promosi yang rutin untuk memenangi hati pelanggan ataupun calon pelanggan. Agar lebih jelas, di bawah ini adalah beberapa media promosi yang bisa Anda manfaatkan untuk memasarkan bisnis laundry.

Signage Depan Lokasi

Media promosi utama dan paling penting dalam menjalankan bisnis laundry adalah memasang signage atau papan nama bisnsi di depan lokasi Anda menjalankan bisnis tersebut. Dengan adanya signage inilah orang-orang di sekitar dan orang yang lewat di depan lokasi bisnis Anda akan mengetahui bahwa bisnis Anda ada di tempat tersebut. Selain itu, bukan hanya papan nama, Anda juga harus bisa membuat papan nama tersebut menarik sehingga orang yang lewat pun tertarik untuk melihatnya. Anda bisa membuat display yang menarik dengan menggunakan warna yang mencolok, lampu terang, serta ciptakan suasana yang bersih. 

Miliki Akun Social Media

Di era digital seperti saat ini, tidak ada bisnis yang bisa mengabaikan media promosi digital seperti social media. Sebagai pemilik usaha laundry, Anda bisa memanfaatkan social media untuk memasarkan usaha laundry Anda. Melalui social media, Anda bisa memasarkan usaha laundry dengan jangkauan yang lebih luas, bukan hanya di sekitar lokasi, bahkan hingga seluruh Indonesia. Dengan social media, Anda juga bisa membuat berbagai macam promosi untuk menarik pelanggan, misalnya dengan memberikan informasi mengenai hasil laundry hingga promosi potongan harga saat weekend tiba.

Membuat Poster atau Stiker

Bagi Anda yang ingin memasarkan bisnis laundry, Anda bisa coba membuat poster di depan lokasi dan memberikan stiker di plastik pembungkus pakaian. Cara ini terbilang cukup efektif digunakan untuk meningkatkan awareness kepada calon pelanggan ataupun pelanggan yang lewat di depan toko laundry. Dengan poster dan stiker, Anda bisa membuat iklan promosi penawaran jasa laundry dengan berbagai ide yang bisa dituangkan ke dalam sebuah poster atau stiker.

Selain ditempel di pembungkus pakaian, Anda juga bisa memberikan stiker ke pelanggan untuk dikumpulkan. Di mana, pelanggan bisa mendapatkan potongan harga ataupin gratis cuci setelah berhasil mengumpulkan sejumlah stiker. Hal ini tentu akan membantu Anda melakukan promosi sekaligus meningkatkan pendapatan bisnis.

Membagikan Kartu Nama

Kartu nama menjadi salah satu media paling penting yang wajib Anda miliki untuk mempormosikan bisnis laundry Anda. Dengan adanya kartu nama, pelanggan bisa dengan mudah menghubungi Anda. Akan lebih baik lagi jika Anda memiliki layanan pesan antar gratis. Dengan adanya kartu nama inilah, Anda bisa mempermudah pelanggan mendapatkan layanan Anda.

Untuk memulainya, Anda bisa menyebar kartu nama di sekitar lokasi bisnis, misalnya di kos-kosan dekat rumah, di sekitar lokasi perkantoran, dan sebagainya. Jangan lupa untuk memberikan informasi sedetail mungkin di kartu nama, seperti nomor handphone, alamat bisnis, layanan yang diberikan, akun social media, dan sebagainya. Anda juga bisa menambahkan barcode yang bisa discan untuk mempermudah pelanggan menemukan lokasi bisnis ataupun mempermudah pelanggan menemukan website Anda.

Bagi Anda yang masih belum memiliki kartu nama bisnis, Anda bisa membuatnya dengan mudah kapan dan di mana saja di kartunama.net. Selain itu, kartunama.net juga menyediakan desain kartu nama yang bisa disesuaikan dengan bisnis Anda. Namun, bagi Anda yang memiliki desain kartu nama sendiri, Anda juga bisa menggunakannya dan tetap mencetaknya di kartunama.net. Nah, bagi Anda yang masih merintis bisnis dan tidak memiliki anggaran untuk mencetak kartu nama, Anda bisa mencetak kartu nama paket hemat hanya Rp17 ribu di kartunama.net. Jadi tunggu apalagi? Buat bisnis Anda makin berkembang dengan mencetak kartu nama bisnis di kartunama.net.

0 responses