Manfaat & Contoh Kartu Nama Pelajar yang Kreatif

Ketika masih di bangku sekolah, banyak pelajar yang belum memiliki kartu identitas. Biasanya, mereka akan diberikan kartu identitas dari sekolahnya untuk menandakan bahwa siswa/i tersebut adalah salah satu pelajar di sekolah tersebut. Biasanya sekolah akan memberikan kartu pelajar setiap siswa/i tersebut terdaftar menjadi siswa baru di sekolah. Biasanya, kartu nama pelajar ini memiliki format standar yang mirip KTP dan hanya berisi informasi penting mengenai siswa tersebut dan juga tempat mereka bersekolah. Namun, kini kartu pelajar memiliki banyak model dan didesain lebih kreatif.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai desain kartu pelajar yang kreatif, sudahkah Anda pahami apa saja manfaat kartu pelajar? Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan kartunama.net jelaskan beberapa manfaat kartu pelajar.

Kartu Identitas Pelajar

Sama halnya dengan kartu nama pada umumnya, kartu pelajar ini juga berfungsi sebagai salah satu identitas bagi pelajar itu sendiri. Di mana, di dalam kartu nama berisi informasi pribadi siswa itu sendiri sekaligus informasi mengenai sekolah. Dengan adanya kartu inilah pelajar bisa memperkenalkan dirinya ketika sedang berada di luar sekolah atau ketika mereka mengunjungi tempat lain seperti perkantoran ketika ingin mengajukan magang, saat di kampus ketika sedang mendaftar di Universitas, dan masih banyak lagi.

Mencari Diskon Pelajar

Saat ini, kartu pelajar juga bisa menjadi salah satu cara pelajar untuk mendapatkan diskon di beberapa tempat, mulai dari diskon di restoran, nonton bioskop hemat, diskon di toko buku, tempat wisata, dan masih banyak lagi. Biasanya, diskon yang ditawarkan pun tidak main-main, bisa sampai 50%. Hal ini tentu sangat menggiurkan bukan? Apalagi untuk pelajar yang notabene belum memiliki penghasilan sendiri dan tetap butuh hiburan. Karena penawaran yang menarik inilah banyak freshgraduate yang masih memanfaatkan kartu pelajar untuk mendapatkan diskon di berbagai tempat selayaknya masih pelajar.

Meningkatkan Kredibilitas Sekolah

Biasanya sekolah-sekolah hanya memberikan satu kartu pelajar sebagai identitas dan jarang yang membrikan kartu nama sebagai pegangan untuk siswa/i nya. Padahal, dengan kartu nama inilah, sekolah bisa memberikan kebebasan bagi seluruh pelajarnya untuk berinteraksi dengan pelajar lain ataupun calon pelajar sehingga nama sekolah pun lebih dikenal. Selain itu, ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk sekolah memberikan ilmu baru yang tidak bisa mereka dapatkan di sekolah. Misalnya dengan kartu nama ini siswa bisa berinteraksi dengan pelajar lain saat ingin mengadakan acara bersama atau saat siswa ingin melakukan pertandingan persahabatan antar sekolah, dan masih banyak lagi.

Bisa Menunjukkan Kreativitas Pelajar & Sekolah

Dengan kartu nama, sekolah maupun siswa bisa menunjukkan kreativitasnya dengan lebih leluasa. Di mana, dengan kartu nama inilah para pelajar bisa menunjukkan bakatnya dalam membuat kartu nama sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Jangan pernah batasi kreativitas mereka dengan hanya membuat template desain kartu nama. Berikan mereka kebebasan bereksplorasi membuat kartu namanya sendiri. Dengan begitu mereka akan dengan senang hati membawanya kemanapun mereka pergi, dan membuat mereka lebih percaya diri ketika memperkenalkan dirinya ke orang lain.

Contoh Kartu Nama Pelajar yang Kreatif & Unik

source: www.techsigntic.com
Source: 99designs.com

Itulah beberapa manfaat kartu nama pelajar yang bisa didapatkan pelajar maupun sekolah. Dengan membuat kartu nama, bukan hanya siswa/i yang bangga akan hasilnya, sekolah pun akan lebih dikenal banyak orang ataupun calon siswa lainnya. Dengan begitu, kredibilitas sekolah di mata orang lain pun menjadi terus meningkat.

Untuk membuat kartu nama pelajar, Anda bisa memanfaatkan kartunama.net. Di sini, Anda maupun siswa/i bisa menyetak kartu nama dalam jumlah sedikit atau sesuai kebutuhan mulai dari Rp17 ribu. Selain itu, Anda juga bisa mengupload desain yang sudah dibuat para pelajar atau menggunakan format yang telah disediakan kartunama.net. Jadi tunggu apalagi? Tunjukkan kepada dunia bahwa sekolah dan pelajar Anda adalah yang terbaik dan memiliki kreativitas tinggi dengan membuat dan mencetak kartu nama pelajar di kartunama.net!