4 Manfaat QR Code dalam Menjalankan Bisnis

4 Manfaat QR Code dalam Menjalankan Bisnis

Pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan penggunaan QR Code? QR Code atau Quick Response merupakan tanda atau simbol berbentuk bingkai persegi dengan pola unik yang umumnya memerlukan aplikasi tambahan di smartphone agar dapat melakukan scan pada kode QR. Kode QR ini biasanya berisi informasi tentang item yang dilampirkan yang digunakan sebagai data untuk pelacak, pengidentifikasi, atau mengarah ke situs web atau aplikasi. Di dunia bisnis, kini banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan teknologi QR Code. Lalu, apa sebenarnya manfaat QR Code untuk bisnis itu sendiri?

Melakukan Transaksi Jual Beli

Anda pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan penggunaan QR Code untuk media transaksi penjualan. Saat ini sudah banyak perusahaan fintech yang menggunakan QR Code sebagai media transaksi untuk para penggunanya. Cukup melakukan transfer melalui QR Code, maka pelanggan bisa langsung bertransaksi untuk membeli makanan, tiket nonton, sampai belanja di warung kelontong dengan mudah. Ada banyak fintech yang telah menggunakan QR Code sebagai media pembayaran seperti GOPAY, OVO, Shopee Pay, Dana, dan masih banyak lagi.

Mempermudah Akses Informasi

Saat ini banyak juga perusahaan yang memanfaatkan QR Code untuk memberikan informasi secara mendetail mengenai produk atau layanan yang ditawarkan. Di mana, dengan melakukan scanning barcode, calon klien atau pelanggan bisa menemukan berbagai informasi mengenai perusahaan tersebut. Misalnya, ketika QR Code diletakkan di kartu nama, maka pelanggan bisa menemukan informasi mengenai pemilik kartu mulai dari nama, jabatan, nomor handphone, email, hingga informasi mengenai perusahaan atau bisnis seperti website, akun social media, produk yang dijual, dan masih banyak lagi.

Untuk membuat kartu nama dengan QR Code, Anda kini bisa memanfaatkan kartunama.net. Di mana, selain membuat kartu nama, Anda juga bisa mendapatkan kartu nama bisnis sesuai dengan kebutuhan Anda, termasuk penambahan QR Code. Di sini, Anda juga bisa memilih berbagai finishing kartu nama terbaik yang  bisa membuat kartu nama Anda makin berkualitas.

Selain pada kartu nama, QR Code juga sering ditemukan di packaging produk itu sendiri, biasanya QR Code pada produk package akan menampilkan informasi mengenai produk itu seperti perizinan, ingredients, manfaat, dan masih banyak lagi. Anda bisa menambahkan informasi dalam QR Code sesuai dengan apa yang ingin Anda pasarkan dan diketahui pelanggan.

Media Promosi

Seperti yang sudah Anda ketahui, QR Code bisa membantu Anda menyimpan berbagai informasi penting mengenai bisnis. Nah, desain QR Code yang simpel inilah yang bisa Anda jadikan media promosi. Misalnya, Anda meletakkan desain QR Code ke karyawan, maka orang yang melakukan scanning bisa mendapatkan promosi menarik. Anda juga bisa meletakkan QR Code di media promosi lain seperti brosur untuk potongan tiket masuk misalnya. Apapun promosi dan strategi yang diinginkan, Anda bisa memanfaatkan teknologi QR Code ini. Menarik bukan?

Shortcut ke Aplikasi atau Website

Ini menjadi salah satu bagian dari media promosi. Ketika Anda tidak bisa menjelaskan seluruh detail informasi di dalam satu brosur atau flyer, maka Anda bisa menambahkan QR Code yang mempermudah mereka mendapatkan akses informasi secara detail atau mengajak mereka melakukan sesuatu seperti download aplikasi. Dengan QR Code, mereka tidak perlu mengetik link secara manual dan hanya perlu scan untuk mengunjungi situs web atau aplikasi yang ingin Anda pasarkan.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan QR Code dalam bisnis. Nah, setelah mengetahui berbagai manfaatnya apakah Anda tertarik untuk menggunakan teknologi satu ini di dalam bisnis Anda, misalnya di dalam kartu nama? Jika iya, Anda bisa segera menghubungi tim kami di www.kartunama.net dan dapatkan kartu nama berkualitas dengan QR Code. Di sini, Anda bisa mendapatkan kartu nama dengan mudah, cepat, dan terjangkau. Mulai dari Rp17 ribuan, Anda sudah bisa mencetak kartu nama kapan dan di mana saja. Segera miliki kartu nama bisnis Anda sekarang hanya di kartunama.net!

0 responses