5 Peluang Bisnis Modal Kecil di Bulan Kemerdekaan dengan Untung Maksimal

5 Peluang Bisnis Modal Kecil di Bulan Kemerdekaan dengan Untung Maksimal

Sebentar lagi Indonesia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-75. Biasanya di bulan ini akan ada banyak pengusaha yang memanfaatkan momen ini untuk mengambil peluang bisnis baru hingga melakukan aktivitas bisnis dengan tema kemerdekaan. Di mana, di bulan ini akan ada banyak aktivitas yang akan dilakukan masyarakat seluruh Indonesia, mulai dari upacara bendera, perlombaan, hingga membuat panggung hiburan. Di era digital seperti sekarang, ada juga beberapa perusahaan yang memanfaatkannya untuk menjalankan aktivitas digital, misalnya saja lomba melalui online seperti menulis puisi, photo contest, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang ingin memanfaatkan bulan ini dengan baik, kartunama.net akan memberikan beberapa peluang bisnis modal kecil yang bisa kamu lakukan.

Menjual Bendera Merah Putih

Setiap warga negara Indonesia biasanya akan memasang dan mengibarkan bendera Merah Putih untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Bukan hanya di rumah, bendera Merah Putih juga akan dibutuhkan untuk dikibarkan di perkantoran hingga gedung-gedung. Hal inilah yang membuat kebutuhan bendera terus meningkat.

Bagi Anda yang ingin meraih keuntungan besar di bulan kemerdekaan ini, kamu bisa mengambil peluang ini dan mulai menjual bendera Merah Putih. Biasanya para pedagang atau pebisnis akan menjual bendera beraneka bahan dan ukuran, mulai dari bahan kain dengan ukuran standar hingga bahan sutra dengan ukuran besar. Selain itu, ada juga yang mencari bendera berbahan plastik sebagai hiasan mini yang memeriahkan perayaan hari kemerdekaan di sekitar lingkungan rumah.

Jasa Event Organizer

Untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya banyak orang, kelompok, hingga perusahaan membuat acara Agustusan, mulai dari bazar, pameran, panggung musik, dan sebagainya. Ketika acara ini dilakukan dalam skala kecil misalnya tingkat RT/RW, maka biasanya pihak karang taruna lah yang akan mempersiapkan dan menjalankan acara. Namun, ketika acaranya skala besar, misalnya saja tingkat kecamatan ataupun perusahaan yang ingin ikut merayakan, jasa event organizer akan sangat dibutuhkan.

Baca Juga: 4 Poin yang Harus Dipersiapkan Sebelum Membuat Event Marketing

Jadi, bagi Anda yang telah memiliki bisnis di bidang EO, ini bisa jadi salah satu kesempatan besar untuk membuat acara dan mengundang brand ataupun perusahaan-perusahaan yang ingin menjadi sponsor acara. Buatlah proposal dan penawaran yang menarik, dan tawarkan kepada brand atau perusahaan yang sekiranya sesuai dengan rencana acara tersebut. Sedangkan, bagi Anda yang belum memiliki jasa EO, cobalah untuk memulai bisnis ini di skala kecil, misalnya tingkat kecamatan ataupun desa. Ini bisa menjadi salah satu kesempatan yang akan memenuhi portfolio kamu ketika ingin memulai jasa EO.

Jasa Fotografi & Videografi

Banyaknya acara yang diadakan di hari kemerdekaan juga membuat bisnis fotografi banyak dicari. Bagi Anda yang memiliki hobi di dunia fotografi dan mengetahui teknik pengambilan gambar yang bagus, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk menawarkan jasa tersebut.

Cobalah mulai dengan menawarkan jasa di sekitar lingkungan Anda tinggal, di sekolah-sekolah, dan sebagainya. Kenapa? Karena biasanya di tempat tersebut banyak orang yang ingin mengabadikan dan mendokumentasikan momen-momen tertentu, mulai dari ketika berlomba di lapangan, menari di panggung, hingga saat acara pawai di sekitar lingkungan. 

Untuk memanfaatkan peluang ini, buatlah harga yang bersaing dan lihat kembali kemampuan keuangan lingkungan yang Anda tawarkan. Ini tidak bisa disamakan ketika Anda menawarkan harga ke perusahaan besar. Semakin bersaing harga yang Anda tawarkan, semakin banyak orang akan datang meminta bantuan Anda. Meski begitu, jangan pernah turunkan kualitas yang Anda miliki, karena kualitas tetap nomor 1.

Jual Cemilan & Minuman Dingin

Bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis kuliner, momen 17-an juga bisa membantu Anda mendapatkan keuntungan besar. Anda bisa mencoba untuk berjualan cemilan beserta minuman dingin di sekitar lokasi acara perlombaan maupun panggung hiburan. Di mana, biasanya anak-anak dan orang dewasa akan lapar dan membutuhkan cemilan beserta minuman setelah berlomba.

Untuk mendapatkan keuntungan maksimal, pastikan cemilan yang Anda jual merupakan cemilan anak-anak dan sedang tren saat itu, sehingga anak-anak bisa mencoba dan membelinya di tempat. Jual juga minuman dingin dan sediakan es batu, karena biasanya setelah berlomba orang akan lebih mencari yang segar-segar, dibanding yang panas-panas.

Jasa Sablon & Percetakan

Masih dalam tema 17-an, biasanya banyak orang yang membutuhkan jasa sablon dan percetakan, mulai dari untuk mencetak kaos, membuat umbul-umbul, spanduk di panggung, dan sebagainya. Ini menjadi salah satu peluang bisnis modal kecil yang bisa Anda manfaatkan untuk meraih penghasilan yang cukup besar. Anda bisa coba pasarkan jasa ini ke skala kecil hingga besar, mulai dari karang taruna, perusahaan, hingga pemerintah. Pastikan Anda memberikan harga dan kualitas yang sesuai, sehingga pelanggan Anda nantinya bisa jadi pelanggan tetap dan terus kembali memesan jasa Anda ketika dibutuhkan suatu hari nanti.

Itulah beberapa peluang bisnis modal kecil yang bisa Anda manfaatkan dan lakukan untuk meraih keuntungan besar di bulan Agustus. Sebelum Anda mempromosikan jasa ini, cobalah buat kartu nama sekarang juga dan berikan kepada seluruh calon pelanggan potensial. Anda juga bisa memberikannya ketika sedang memberikan proposal ke perusahaan lain ataupun ke desa atau kecamatan-kecamatan.

Dengan kartu nama, Anda bisa mempermudah calon pelanggan menghubungi Anda ketika dirasa mereka membutuhkan jasa ataupun bisnis Anda. Jadi tunggu apalagi? Buat kartu nama Anda sekarang juga di kartunama.net, dan pastikan seluruh informasi yang dibutuhkan pelanggan tertera pada kartu nama tersebut. Dengan kartunama.net, Anda tidak perlu menunggu lama untuk mencetak kartu nama, karena hanya dalam waktu 2 jam, kartu nama siap diantar ke lokasi Anda.

0 responses