5 Peluang Bisnis Jasa dengan Modal Minim & Keuntungan Maksimal

5 Peluang Bisnis Jasa dengan Modal Minim & Keuntungan Maksimal

Banyak orang yang ingin memulai bisnis namun belum berani memulai karena memikirkan modal yang dibutuhkan. Banyak orang yang tidak menjadi memulai bisnis karena merasa belum memiliki modal yang cukup, di mana untuk memulai bisnis biasanya dibutuhkan modal yang besar bahkan hingga ratusan juta. Namun, bagi Anda yang ingin memulai bisnis dengan modal terbatas, Anda bisa mencoba memulai bisnis jasa. Di mana, bisnis ini sangat cocok bagi Anda generasi milenial yang memiliki keterbatasan modal namun tetap ingin memiliki bisnis. Lalu bisnis jasa seperti apa yang bisa Anda jalankan dengan modal minim? Di bawah ini adalah beberapa peluang bisnis jasa yang bisa jadi alternatif bagi Anda yang ingin memulai bisnis.

Barbershop

Potong rambut menjadi salah satu kebutuhan bisnis dan memiliki potensi yang baik, khususnya bagi generasi milenial yang ingin memulai bisnis. Untuk memulai bisnis ini pun modalnya tidak terlalu tinggi, Anda hanya memerlukan lokasi dan juga alat cukur yang memadai. Setelah semuanya siap, Anda bisa mempromosikannya ke teman dekat dan orang sekitar, serta manfaatkan social media untuk jangkauan yang lebih luas.

Untuk menjalankan bisnis ini secara terus menerus, kuncinya adalah layanan yang baik, keramahan barber, pengetahuan terhadap tren, dan juga skill terus di-upgrade. Karena tanpa disadari, biasanya orang hanya percaya pada segelintir barbershop sepanjang hidupnya. Sehingga, ketika mereka sudah merasa cocok, mereka akan kembali datang ke barbershop tersebut dan menjadi pelanggan yang loyal.

Jasa Konsultan

Saat ini banyak orang yang membutuhkan konsultan untuk memenuhi berbagai tugas hingga membantu menyelesaikan berbagai masalah. Ada banyak bisnis jasa konsultan yang bisa Anda jalankan dan bisa disesuaikan dengan keahlian yang Anda miliki. Misalnya, jasa konsultan keuangan, konsultan bisnis, konsultan hukum, konsultan marketing, dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki keahlian tertentu dan bisa membantu orang lain, cobalah memulai bisnis jasa yang satu ini. Kenapa? Karena bisnis ini tidak membutuhkan modal sama sekali. Anda hanya membutuhkan skill yang memadai dan cobalah promosikan keahlian Anda ke teman terdekat.

Di awal memulai bisnis, jangan mengharapkan keuntungan besar, namun cobalah dengan membantu teman terdekat Anda, kemudian jadikan itu sebagai salah satu portfolio yang bisa Anda gunakan sebagai bahan promosi ke calon klien ataupun pelanggan lainnya. Setelah Anda memiliki portfolio, cobalah buat social media atau website yang membantu Anda mempromosikan jasa tersebut ke khalayak luas. Kemudian mintalah pelanggan Anda memberikan testimoni mengenai bisnis dan layanan Anda, yang nantinya bisa Anda masukkan ke dalam website bisnis. Hal ini tentu akan membantu Anda mendapatkan kepercayaan dan meningkatkan brand trust target pelanggan.

Rental Mobil atau Motor

Bagi Anda yang memiliki kendaraan di rumah, baik motor atau mobil dan ingin menghasilkan keuntungan, cobalah mulai membuka bisnis rental mobil atau motor. Bisnis ini diprediksi akan menjadi tren karena akan ada lonjakan industri pariwisata. Jadi, jika Anda saat ini memiliki kendaraan yang bisa disewakan dan tinggal di daerah pariwisata, bisnis ini akan sangat menguntungkan. Mengingat tidak semua orang mampu untuk membeli mobil sendiri, menyewa mobil bisa jadi salah satu alternatif yang bisa mereka pilih.

Untuk memulainya pun mudah, Anda hanya perlu membuat skema perjanjian yang beragam, misalnya perjanjian per hari atau per jam, atau bisa juga dengan sopir atau tanpa sopir, dan sebagainya. Namun, bisnis ini juga cukup berisiko dan membutuhkan modal yang besar. Jadi, pastikan Anda membuat perjanjian dengan baik dan cobalah periksa kelengkapan dokumen mereka seperti KTP atau dokumen penting lainnya. Jangan lupa juga untuk mendaftarkan mobil Anda ke dalam perusahaan asuransi. Sehingga, ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, kendaraan Anda bisa terjamin keamanannya.

Baca Juga: Peran Kartu Nama untuk Meningkatkan Personal Branding bagi Freelancer

Desain Interior

Saat ini banyak orang yang mulai peduli dengan tampilan rumahnya, terutama interior rumah. Di mana, mereka mulai memikirkan bagaimana rumah dengan luas terbatas bisa terlihat lebih luas. Latar belakang inilah yang membuat jasa desain interior kini mulai banyak diminati untuk mendapatkan ambiance yang sesuai dengan keinginan mereka.

Baca Juga: Peluang Bisnis Kekinian, Cocok Bagi Generasi Milenial

Untuk menjadi desain interior memang ada pendidikan formal yang harus dilakukan, namun percayalah bahwa Anda yang tidak memiliki latar belakang pendidikan formal desain interior juga bisa memulai bisnis ini. Kuncinya, Anda harus mengikuti tren yang ada dan mulai pelajari kira-kira interior seperti apa yang cocok digunakan untuk masing-masing tipe rumah.

Fotografer atau Videografer

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis jasa hanya dengan modal skill dan kamera, Anda bisa memulai bisnis fotografer atau videografer. Bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi fotografi atau videografi. Di mana, untuk memulai bisnis ini pun mudah, Anda bisa coba dengan menawarkan jasa ke orang sekitar, teman ataupun keluarga. Kemudian, setelah Anda mendapatkan hasil foto yang bagus, pilihlah beberapa hasil foto atau video untuk dijadikan portofolio yang bisa Anda share di social media ataupun website portfolio lainnya.

Jika portofolio Anda sudah terkumpul, Anda bisa menawarkan jasa kepada perusahaan ataupun orang yang membutuhkan jasa fotografi. Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkannya, terutama perusahaan di industri food and beverages ataupun fashion. Di mana, jasa fotografer ini dibutuhkan untuk membuat konten yang bisa dipromosikan melalui social media. Selain itu, Anda juga bisa menawarkan jasa untuk pembuatan web series atau video production untuk meningkatkan brand awareness. Jika sudah memiliki banyak klien, dipastikan keuntungan yang Anda dapatkan sangat besar dan bisa membantu Anda mempekerjakan karyawan.

Itulah beberapa bisnis jasa yang bisa Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis dengan keuntungan besar. Nah, jika Anda sudah yakin memulai bisnis ini, pastikan Anda mengantongi kartu nama untuk membantu Anda mempromosikan bisnis dengan mudah. Dalam membuat kartu nama, jangan lupa juga perhatikan seluruh informasi yang ada dan buat desain kartu nama sesuai dengan bisnis yang akan Anda pilih nantinya.

Baca Juga: Tips & Poin yang Perlu Diperhatikan Ketika Membuat Kartu Nama Online

Kartunama.net adalah salah satu situs website yang dapat membantu Anda membuat kartu nama dengan ratusan pilihan desain yang bisa disesuaikan dengan bisnis. Dengan kartunama.net, Anda juga bisa mencetak kartu nama dengan cepat yaitu hanya 2 jam, dan kartu nama siap dikirim ke lokasi. Meski mudah dan cepat, kartunama.net juga menjamin hasil cetak yang diberikan memiliki kualitas terbaik. Jadi tunggu apalagi? Mulai bisnis Anda sekarang dan buat kartu nama bisnis di kartunama.net.

0 responses