6 Peluang Bisnis yang Bantu Raup Keuntungan di Bulan Kasih Sayang

Sebentar lagi hari kasih sayang datang. Biasanya, di hari ini banyak pasangan muda maupun suami istri merayakannya dengan saling memberikan kado atau hadiah yang serba ‘couple’ atau berpasangan. Bukan hanya dinanti para pasangan, biasanya para jomblo pun ikut menanti untuk mengungkapkan rasa sayang. Momen ini tentu tidak bisa diabaikan bagi para pengusaha, karena ada banyak peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan keuntungan besar. Di bawah ini adalah beberapa peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan di hari valentine.

Kaos Couple

Menjual kaos couple masih jadi peluang yang cukup menjanjikan. Di mana, masih banyak pasangan muda yang bahkan sudah menikah pun masih menggunakannya. Mereka menganggap kaos couple bisa menjadi lambang kesatuan hati karena memiliki desain yang sama. Ini juga membuat mereka terlihat seperti pasangan yang serasi dan kompak.

Coba tawarkan pembuatan kaos couple dengan desain yang bisa di-custom sesuai keinginan. Cobalah bekerja sama dengan pengusaha sablon untuk proses desain hingga cetak menggunakan sablon digital.

Bunga dengan Kartu Ucapan Cinta

Bunga masih sering dijadikan hadiah untuk mengungkapkan rasa cinta ke seseorang. Bentuknya yang indah dan wanginya yang harum, membuat wanita jatuh hati, apalagi jika diberikan oleh pria yang dicintainya. Ini jadi momen tepat bagi Anda penjual bunga atau ingin menjual buket bunga.

Cobalah buat buket dengan kertas kado warna-warni atau plastik bening tipis. Kemdian, berikan pilihan bunga yang beragam, mulai dari bunga mawar, lili, anggrek, tulip, gerbera, dan lain-lain. Selipkan juga kartu ucapan agar menjadi lebih spesial.

Agar menjadi nilai tambah, Anda bisa membuatkan kartu ucapan dengan kalimat yang tepat. Cobalah jual kartu ucapan selamat Hari Valentine berisi surat cinta yang ditulis oleh Anda. Tulisan bisa dalam bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. 

Kue Edisi Valentine

Bagi Anda yang menjalankan bisnis kue, cookies, atau roti. Cobalah berinovasi di bulan penuh cinta ini dengan membuat varian edisi valentine. Anda bisa coba menjual kue, cookies, atau roti dengan bentuk hati untuk melambangkan perasaan. Misalnya, kue donat yang biasanya berbentuk bulat dibuat menjadi berbentuk hati atau ‘love’. Kue brownies, cupcakes, dan kue lainnya juga bisa dimodifikasi. 

Cokelat Valentine

Cokelat juga menjadi salah satu makanan yang paling identik dengan hari Valentine. Anda bisa memanfaatkan momen ini dengan menjual aneka macam cokelat yang dikreasikan sedemikian rupa agar tampak berbeda dengan cokelat yang ada di pasaran. Misalnya, cokelat dengan nama kekasih tercinta, cokelat dengan ucapan cinta, dan sebagainya. Kemudian, lengkapi cokelat dengan kemasan yang menarik dan juga kartu ucapan. Ini akan lebih menarik minat pembeli dan menambah nilai jual.

Parcel Valentine

Bagi Anda yang sedang LDR dengan kekasih atau istri, Anda tetap bisa merayakan hari valentine dengan mengirimkan mereka parcel spesial valentine. Anda bisa mengisi parcel dengan cokelat, boneka, kartu ucapan, dan barang-barang lain yang disukai pasangan. Pastikan Anda memilih vendor parcel yang bisa membungkus parcel dengan rapi dan cantik, sehingga akan menjadi hadiah kejutan yang membuat pasangan makin jatuh hati.

Jasa Fotografi atau Videografi

Selain kado, ada beberapa pasangan yang merayakan valentine dengan menghabiskan waktu dengan jalan-jalan, membuat acara makan malam romantis, hingga membuat pesta meriah bersama teman-teman. Nah, bagi Anda yang memiliki skill di bidang fotografi dan videografi, Anda bisa bisa menawarkan jasa fotografi atau videografi khusus untuk hari Valentine. Abadikan momen spesial orang lain dan mendapatkan bayaran dari situ.

Itulah beberapa peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan di momen kasih sayang ini. Nah, sebelum hari itu tiba, persiapkan promosi dengan matang dan tawarkan produk atau layanan Anda dengan memanfaatkan kartu nama bisnis. Kini, Anda bisa membuat kartu nama dengan mudah, cepat, dan aman di Tokopedia.

Hanya dengan beberapa klik saja, Anda sudah bisa mendapatkan kartu nama berkualitas dari kartunama.net. Selain itu, dengan memesan langsung lewat Official Store Tokopedia kartunama.net, Anda juga bisa mendapatkan cashback maupun free ongkir. Sehingga bisa lebih menghemat pengeluaran bisnis Anda.  Jadi tunggu apalagi? Cetak kartu nama Anda sekarang juga di Tokopedia!