6 Strategi Bisnis Valentine yang Memberikan Keuntungan Maksimal

6 Strategi Bisnis Valentine yang Memberikan Keuntungan Maksimal

Momen valentine bukan hanya ditunggu-tunggu oleh pasangan kekasih untuk menyatakan cinta. Namun, momen ini juga ditunggu oleh banyak pelaku bisnis untuk meraih keuntungan besar, salah satunya lewat promosi bisnis. Pada momen ini, para pelaku bisnis berlomba-lomba membuat strategi bisnis valentine yang mampu menarik para pasangan untuk melakukan transaksi dan menjual produknya. Nah, bagi Anda yang juga ingin mempromosikan bisnis di bulan penuh kasih sayang ini, di bawah ini ada beberapa strategi bisnis untuk meraih banyak keuntungan di hari kasih sayang.

Buat Kontes Online

Tips pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan profit berkali lipat di hari valentine adalah dengan membuat kontes online. Anda bisa coba mengajak audience di social media mengirimkan cerita cinta, ide kencan romantis, caption romantis, atau foto bersama pasangan dengan men-tag atau mention akun social media Anda.

Pastikan juga Anda memberlakukan syarat dan ketentuan untuk mengikuti kontes. Misalnya, menambahkan hashtag dari nama produk Anda atau berfoto bersama pasangan di outlet. Jangan lupa juga siapkan hadiah untuk pemenang kontes, misalnya voucher makan di restoran Anda, diskon harga untuk pembelian produk di e-commerce, dan sebagainya.

Berikan Diskon Khusus Pasangan

Biasanya hari valentine sering dihabiskan oleh pasangan untuk makan di luar bersama. Momen ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat diskon khusus pasangan di hari valentine atau selama bulan Februari. Pastikan juga Anda membuat syarat dan ketentuan agar diskon Anda tidak disalahgunakan oleh orang yang pura-pura punya pasangan, misalnya harus menggunakan baju pink atau baju dengan warna sama.

Berbagi Kejutan pada Pelanggan

Anda juga bisa coba membuat promo kejutan khusus pelanggan untuk membuat mereka merasa spesial di hari kasih sayang nan spesial, misalnya dengan memberikan sepotong cokelat dan kartu ucapan valentine ketika mereka melakukan pembelian di bulan kasih sayang. yang diikat pada setangkai mawar.

Baca Juga: 6 Peluang Bisnis yang Bantu Raup Keuntungan di Bulan Kasih Sayang

Jika Anda membuka bisnis restoran atau kuliner, Anda bisa memberikannya sebagai dessert, atau ketika Anda memiliki bisnis online dengan metode delivery, Anda bisa menambahkannya ke dalam paket yang mereka pesan. Hal ini tentu bisa membuat mereka tertarik dan akan secara senang hati mempromosikan bisnis Anda di social media. Sehingga, secara tidak langsung mereka membantu Anda mempromosikan bisnis bukan?

Tawarkan Paket Khusus Valentine’s Day

Strategi bisnis selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah membuat paket khusus Valentine’s Day khusus pelanggan yang datang berdua atau berpasangan. Misalnya, ketika Anda membuka bisnis restoran, cobalah tawarkan paket makan malam berdua seharga Rp1 juta lengkap dengan hadiah boneka atau bunga. Atau Anda juga bisa membuat menu spesial khusus pasangan dengan harga yang lebih murah. Ini bisa menjadi nilai tambah yang akan membuat pelanggan senang dan bisa menambah profit bisnis Anda.

Baca Juga: Strategi Marketing yang Efektif untuk Meningkatkan Penjualan

Jaminan Barang Sampai Sebelum 14 Februari

Bagi Anda yang menjalankan aktivitas bisnis online, Anda bisa memberikan jaminan khusus di bulan Februari, misalnya setiap barang yang dibeli bisa diterima pelanggan sebelum atau tepat pada tanggal 14 Februari. Sebab barang yang dibeli untuk hadiah valentine akan kurang berkesan jika diterima setelah tanggal tersebut. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu cemas dan was-was menunggu hadiah yang telah mereka persiapkan untuk diberikan kepada pasangannya.

Temukan Promo yang Sesuai dengan Pelanggan

Berdasarkan hasil survei NRF terdapat sekitar 49% responden mengatakan bahwa mereka bersedia membeli lebih banyak apabila mereka memperoleh ‘a really good sale or promotion’ atau promosi yang bagus dan menguntungkan.

Jadi, pastikan sebelum Anda memberikan promo kepada pelanggan, Anda harus memikirkan diskon apa yang paling sesuai dengan target pasar Anda dan juga bisa memberikan profit yang besar bagi bisnis.

Anda bisa coba dengan membuat polling atau menanyakan langsung ke pelanggan Anda melalui social media. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan saran yang tepat sebelum membuat promosi bisnis.

Itulah beberapa strategi bisnis valentine yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan profit tinggi di bulan penuh kasih sayang ini. Pastikan juga Anda lengkapi promosi bisnis dengan menyiapkan kartu nama bisnis. Anda juga bisa membuat kartu nama edisi spesial hari Valentine lewat kartunama.net. Di mana, di kartunama.net, Anda bisa memesan kartu nama tanpa batas minimum pembelian, sehingga Anda bisa memperkirakan berapa banyak kartu nama yang Anda butuhkan selama bulan Februari saja.

Kini, Anda juga bisa memesannya langsung lewat Tokopedia, karena kartunama.net telah memiliki Official Store di Tokopedia yang bisa memberikan Anda free ongkir maupun cashback. Selain itu, Anda juga bisa menerima kartu nama dengan cepat, hanya dalam 2 jam, kartu nama Anda siap dikirim ke lokasi Anda. Jadi tunggu apalagi? Persiapkan dengan matang strategi bisnis Anda dalam menyambut hari valentine dengan kartunama.net!

0 responses