Peluang Bisnis Online yang Bisa Hasilkan Keuntungan di Masa Pandemi

Di era digital seperti saat ini banyak orang yang mulai beralih menjadi pengusaha dan memanfaatkan media digital sebagai wadah atau tempat melakukan transaksi jual beli. Mudahnya melakukan transaksi secara online ini menjadi salah satu faktor yang membuat mereka beralih menjadi pengusaha bisnis online.

Bukan hanya itu, kebijakan untuk tetap di rumah saja selama pandemi covid-19 seperti saat ini, banyak juga pengusaha yang beralih menjalankan bisnis online. Apakah Anda termasuk salah satu orang yang ingin mulai menjalankan bisnis online? Di bawah ini adalah beberapa peluang bisnis online yang bisa Anda manfaatkan dan menghasilkan banyak keuntungan meski sedang pandemi covid-19.

Baca Juga: Tips Menjalankan Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19

Alat Pelindung Diri di Masa Pandemi

Di masa pandemi saat ini banyak orang maupun petugas medis yang membutuhkan APD atau Alat Pelindung Diri. Baik itu baju, masker, disinfectan, maupun hand sanitizer. Untuk Anda yang ingin memulai bisni online di masa pandemi covid-19, Anda bisa mulai dengan menyiapkan APD bagi orang yang membutuhkan. Selain untuk membantu mengurangi angka kasus penyebaran virus corona, ini juga bisa membantu Anda mendapatkan penghasilan.

Namun, jika Anda ingin memulai bisnis ini, pastikan Anda tidak memanfaatkan masa pandemi ini untuk mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat. Cobalah memulai bisnis dengan harga jual yang normal dan tidak mengambil kesempatan di dalam kesulitan orang lain. Namun, Anda bisa membuat promosi menarik untuk mendapatkan pelanggan, misalnya dengan menawarkan promosi beli dengan jumlah tertentu sama dengan menyumbang 1 buah APD lengkap untuk garda terdepan penanganan virus corona, dan sebagainya.

Baca Juga: Pentingnya Modal Usaha Agar Bisnis Tetap Berjalan di Masa Pandemi COVID-19 

Katering Online

Banyak orang yang tidak bisa keluar rumah untuk makan dan harus tetap di rumah saja selama pandemi covid-19. Selain itu, ada juga orang yang mulai bosan dengan masakan rumah atau justru tidak memiliki waktu untuk memasak karena banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan, mulai dari urusan kantor, anak, hingga urusan rumah tangga lainnya. Nah, bagi Anda yang hobi memasak, Anda bisa memulai bisnis katering online di saat ini. 

Selain membantu orang-orang untuk tetap di rumah aja, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan yang cukup banyak. Selain itu, untuk jasa antarnya, Anda bisa memanfaatkan kurir online seperti Gojek, Grab, ataupun orang yang kini membutuhkan uang karena terkena PHK dari kantornya.

Jadi, bukan hanya Anda yang diuntungkan, pembeli hingga kurir yang mengantar pun akan mendapatkan keuntungannya. Jangan lupa untuk memastikana makanan yang kamu kirim dalam keadaan aman dan terhindar dari virus. Cek kesehatan dan suhu karyawan atau orang yang membantu Anda memasak, dan cek juga kesehatan dan suhu kurir yang Anda gunakan. Ini menjadi salah satu cara mengurangi angka penyebaran virus covid-19.

Madu Murni

Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, salah satu cara untuk mengurangi risiko terdampak virus corona adalah dengan menjaga imunitas tubuh. Inilah salah satu alasan kenapa menjual madu murni menjadi salah satu peluang bisnis online besar di masa pandemi ini. Di mana, madu memiliki manfaat untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh, juga bisa menjadi salah satu obat untuk batuk maupun flu.

Hal ini membuat banyak orang mulai mencari madu dan membelinya demi membantu mereka untuk menjaga kesehatan tubuh mereka dan juga keluarganya. Namun, jika Anda ingin memulai bisnis ini, pastikan Anda mencari distributor madu murni, bukan sekedar madu biasa yang telah dicampur dengan gula. Sehingga, selain keuntungan yang didapatkan, Anda juga sudah ikut serta membantu orang lain menjaga kesehatan mereka, serta mengurangi tersebarnya virus di Indonesia.

Frozen Food

Meski di rumah, banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk sekedar memasak. Biasanya mereka akan membeli makanan di luar ataupun menyimpan stok makanan beku atau frozen food. Ini menjadi salah satu peluang bisnis dan membantu mencukupi kebutuhan masyarakat akan makanan beku.

Ada banyak jenis frozen food yang laris dipasaran seperti nugget ayam, risol mayo, dan stik kentang goreng. Untuk sistem penjualannya pun Anda bisa melakukan secara online dan memanfaatkan kurir online yang siap antar cepat kapan dan di mana saja. Hal ini dilakukan untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap di rumah, juga meminimalisir berkontak fisik dengan pelanggan.

Sayur & Buah Online

Bukan hanya physical distancing, untuk tetap terhindar dari virus corona, dokter dan pemerintah juga menganjurkan untuk tetap mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur. Namun, untuk mendapatkannya pun Anda harus pergi ke supermarket ataupun ke pasar. Sedangkan supermarket dan pasar menjadi salah satu tempat perkumpulan banyak orang yang harus dihindari. Hal inilah yang menjadi salah satu peluang bisnis bagi Anda.

Selain memasarkan buah dan sayur dengan berkeliling di perumahan ataupun perkampungan, Anda juga bisa menawarkannya secara online ke orang sekitar. Dengan begitu, Anda bisa mempermudah orang lain untuk tetap bisa mengonsumsi buah dan sayur tanpa harus datang langsung ke pasar dan bertemu banyak orang.

Itulah beberapa peluang bisnis online yang bisa Anda manfaatkan di tengah pandemi covid-19. Dengan memulai bisnis ini, Anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan penghasilan. Karena saat ini banyak orang yang mengurangi untuk membeli barang yang tidak dibutuhkan dan fokus pada kebutuhan utama yang juga bisa membantu mereka menghindari tertularnya virus covid-19. 

Baca Juga: Tips & Poin yang Perlu Diperhatikan Ketika Membuat Kartu Nama Online

Nah bagi Anda yang ingin memulai bisnis online ini, jangan lupa juga untuk menyiapkan kartu nama ya. Karena ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan adanya kartu nama untuk bisnis online, mulai dari mempermudah pelanggan untuk mengingat bisnis Anda, menjadikan salah satu tools marketing, dan masih banyak lagi. Untuk membuat kartu nama, Anda juga bisa membuatnya secara online di kartunama.net. Hanya dengan 2 jam, kartu nama yang Anda buat siap dikirim ke tujuan. Selain itu, kartnama.net juga telah menyiapkan berbagai macam desain yang bisa disesuikan dengan bisnis Anda, sehingga bisnis yang Anda jalankan bisa terlihat lebih profesional. Jadi tunggu apalagi? Buat dan cetak kartu nama Anda sekarang juga di kartunama.net.