Tips Memilih Tempat Kartu Nama Agar Lebih Profesional

Ketika mencetak kartu nama, Anda akan diberikan box sebagai kotak penyimpanan kartu nama tersebut. Biasanya, dalam 1 box berisi 100 lembar kartu nama yang bisa Anda berikan ke rekan kerja ataupun pelanggan Anda. Untuk membawa kartu nama 1 box mungkin agak merepotkan dan kurang enak dilihat, karena itulah biasanya banyak orang akan menaruhnya di tas atau menyelipkannya di dalam dompet. Hal ini tentu bisa mengurangi profesionalitas Anda sebagai profesional atau orang yang mewakili perusahaan. Di bawah ini kartunama.net akan memberikan beberapa tips memilih tempat kartu nama yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan kartu nama agar terlihat lebih profesional.

Pilih Warna yang Sesuai

Bagi Anda yang ingin meninggalkan kesan profesional pada klien atau rekan bisnis, pastikan Anda memilih tempat kartu dengan warna yang tepat. Karena warna bisa menciptakan kesan tertentu kepada si pemiliknya. Misalnya, warna navy dan hitam, cocok untuk Anda yang bekerja di bagian sales, customer service, dan juga pegawai baru. Sementara, warna gelap seperti cokelat dan hijau bisa menciptakan kesan yang baik.

Sedangkan, warna merah dan kuning yang terkesan mencolok kurang cocok untuk beberapa pekerjaan. Namun, bagi Anda yang bekerja di industri fashion atau apparel dan hadir dalam acara resmi, warna ini bisa digunakan. Namun, jika Anda datang ke pertemuan bisnis yang formal, pertimbangkan untuk menggunakan tempat kartu dengan warna yang kalem.

Selain itu, Anda juga bisa memilih tempat kartu yang memiliki warna berbeda di bagian dalam dan luarnya. Namun, pastikan Anda memilih maksimal 2 warna saja agar bisa tetap memberikan kesan minimalis dan elegan.

Pilih yang Berbahan Kulit

Ketika memilih bahan tempat kartu nama, cobalah pilih yang berbahan kulit asli atau sintetis yang memiliki kualitas terbaik dengan desain yang sederhana. Jika bukan yang asli, Anda bisa memilih kulit sintetis yang juga bisa memberikan kesan kesan mewah. Bahan ini bisa lebih tahan lama meski sering digunakan.

Keunggulan utama dari produk berbahan kulit adalah kualitas dompet makin bagus dengan bertambahnya usia. Awalnya, Anda akan menemukan bekas goresan di permukaan, namun dengan sedikit usapan, goresan tersebut bisa menghilang. Bukan hanya itu, warna permukaannya pun bisa berubah seiring intensitas penggunaan. Namun, pastikan Anda membersihkan dompet ini secara berkala agar dompet kartu nama ini tetap terlihat seperti baru dan menarik penerima kartu nama.

Cari Produk dengan Desain Simple

Ketika Anda mencetak kartu nama dengan kualitas yang sangat baik dengan desain simpel dan minimalis, jangan sampai Anda hancurkan hanya karena tempat kartu yang ribet dengan desain yang tidak simpel. Ketika Anda ingin mengambil kartu nama untuk diberikan kepada rekan bisnis, namun Anda ribet ketika mengeluarkan kartu nama dari tempatnya, maka kesan pertama yang ditinggalkan kepada rekan bisnis pasti kurang baik. Jadi pastikan Anda mencari produk tempat kartu yang simple dan mempermudah Anda ketika ingin memberikan kartu nama tersebut.

Pilih Tempat dengan Pemisah

Ketika ada memilih tempat kartu, pastikan Anda memilih tempat yang memiliki banyak kantong. Hal ini mempermudah Anda ketika ingin memberikan kartu nama ke rekan bisnis. Jangan sampai Anda salah memberikan kartu nama dan justru memberikan kartu nama orang lain. Dengan kantong sebagai pemisah kartu, Anda bisa memisahkan kartu nama Anda dan kartu nama yang Anda terima dari pebisnis lainnya. 

Tambahkan Nama pada Tempat Kartu Nama

Anda juga bisa memesan dompet kartu dan bisa ditambahkan nama sendiri. Dengan memiliki tempat kartu dengan nama, Anda bisa memberikan kesan spesial di mata rekan bisnis atau pelanggan. Selain menambahkan nama, Anda juga bisa melakukan custom dompet kartu nama, sehingga Anda bisa lebih bebas mengekspresikan diri Anda meski hanya di sebuah tempat kartu . 

Itulah beberapa tips memilih tempat kartu nama yang bisa Anda perhatikan ketika ingin membelinya. Untuk tempat kartu ini, bisa Anda sesuaikan dengan kepribadian Anda sebagai pemilik kartu. Pastikan juga memilih tempat kartu yang simple, minimalis, dan tetap memberikan kesan elegan.

Nah, setelah Anda memutuskan untuk membeli dompet kartu, jangan lupa untuk cetak kartu nama Anda sekarang juga di kartunama.net. Di kartunama.net, Anda juga bisa memilih desain kartu nama yang bisa disesuaikan dengan bisnis, mulai dari desain simple, minimalis, elegan, keren, dan sebagainya. Di sini, Anda juga bisa mencetak kartu nama dengan kualitas terbaik hanya dengan biaya Rp17 ribu. Jadi tunggu apalagi? Cetak kartu nama Anda sekarang dan beli dompet kartu sesuai dengan diri Anda!