4 Bisnis Kesehatan yang Tren Selama New Normal & Setelah Pandemi

4 Bisnis Kesehatan yang Menjadi Tren Selama New Normal & Setelah Pandemi

Bisnis di industri kesehatan menjadi salah satu bisnis yang paling dicari banyak orang di tengah pandemi seperti saat ini. Di mana, banyak orang yang mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19 dan mulai menerapkan pola hidup sehat. Ada banyak cara yang dilakukan untuk menjaga kesehatan, mulai dari mengonsumsi vitamin dan suplemen, menggunakan alat pelindung diri, melakukan olahraga rutin, mengonsumsi makanan sehat, dan masih banyak lagi. Hal inilah yang membuat bisnis kesehatan akan menjadi tren di masa new normal ini ataupun setelah pandemi dinyatakan selesai. Lalu apa saja bisnis yang akan tren dan banyak dicari banyak orang di tengah pandemi covid-19 ini?

Penjualan APD (Alat Pelindung Diri)

Sejak adanya pandemi covid-19, pemerintah dengan sangat gencarnya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memenuhi protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah. Mulai dari penggunaan masker selama aktivitas di luar rumah, membawa hand sanitizer, mencuci tangan, dan sebagainya. Hal inilah yang bisa menjadi salah satu peluang bisnis di industri kesehatan menjadi tren di seluruh dunia.

Baca Juga: Tips Menjalankan Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19

Dengan adanya tren ini, kini banyak pengusaha yang mulai melakukan shifting dengan menjual produk APD (Alat Pelindung Diri). Tidak hanya masker dan hand sanitizer, kini banyak pengusaha yang mulai membantu tenaga medis dengan membuat pakaian hazmat, membuat face shield, hingga memproduksi kacamata khusus paramedis.

Tidak melulu mencari keuntungan yang tinggi, di masa pandemi seperti sekarang banyak juga pengusaha yang membuat APD untuk membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan APD di rumah sakit ataupun bekerja sama dengan pejuang corona seperti influencer ataupun program-program bantuan yang ada di Indonesia. Hal ini tidak lain untuk membantu Indonesia bangkit melawan virus covid-19.

Instruksi Olahraga Online

Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, selama pandemi ini pemerintah meminta seluruh masyarakat untuk melakukan aktivitas di rumah, salah satunya melakukan olahraga di rumah. Meski di era new normal ini sudah banyak orang yang mulai berolahraga di luar rumah seperti bersepeda, lari pagi, dan sebagainya, ternyata masih ada sebagian orang yang belum berani untuk kembali ikut kelas olahraga seperti sebelumnya, seperti kelas yoga, muay thai, renang, gym, dan sebagainya. Selain masih dilarang untuk melakukan perkumpulan, ini juga dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona yang lebih cepat. Latar belakang inilah yang bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu peluang bisnis kesehatan di era new normal atau selama pandemi.

Bagi Anda yang sebelumnya bekerja sebagai instruktur olahraga atau memiliki teman sekitar yang bisa menjadi instruktur olahraga. Cobalah buat kelas olahraga online yang bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Hanya bermodalkan internet dan aplikasi video call, Anda bisa mendapatkan keuntungan. Untuk memasarkannya pun mudah, Anda hanya perlu memasarkan melalui social media dan buat kelas online secara eksklusif misalnya hanya berlaku untuk 5 orang per kelas.

Membuka Usaha Jamu Tradisional

Pada awal terjadinya pandemi covid-19 di Indonesia, presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa minuman tradisional Indonesia bisa bantu mencegah penularan virus corona, misalnya madu, temulawak, jahe merah, kunyit, dan sebagainya. Hal inilah yang membuat banyak orang mulai mencari dan mengonsumsi minuman tradisional ini.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis jamu tradisional, ini saat yang tepat bagi Anda memasarkan produk jamu ke seluruh masyarakat Indonesia. Cobalah buat jamu dengan kemasan yang menarik dan mudah dikirim hingga luar kota ataupun luar negeri. Sehingga, jamu Anda bisa dikonsumsi banyak orang.

Baca Juga: Food Preparation Card Gratis untuk Berjuang Bersama di Tengah Pandemi Covid-19

Sedangkan, bagi Anda yang selama ini memiliki bisnis minuman, ini bisa menjadi salah satu ide ataupun inovasi bagi bisnis untuk bertahan di tengah pandemi covid 19 ini. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan menambahkan varian minuman tradisional pada minuman yang Anda jual. Misalnya saat ini Anda sedang menjalankan bisnis kopi kekinian, di tengah pandemi ini Anda bisa coba berinovasi dengan membuat kopi susu jahe merah, misalnya. Atau ketika saat ini Anda sedang menjual teh sachetan, Anda bisa menjual juga varian minuman tradisional. Inilah salah satu cara bisnis Anda tetap bertahan meski di tengah pandemi seperti sekarang.

Konsultasi Dokter Online

Semenjak adanya pandemi seperti sekarang, banyak orang yang khawatir untuk pergi ke rumah sakit untuk berobat ataupun melakukan konsultasi dengan dokter. Jika dirasa tidak enak badan, kebanyakan dari mereka akan lebih memilih untuk meminum obat yang bisa dibeli secara bebas di apotek tanpa harus melakukan konsultasi dokter.

Latar belakang ini membuat banyak pengusaha yang mulai merintis bisnis dan mengembangkan layanan yang memungkinkan orang untuk melakukan konsultasi dengan dokter secara online, kapan dan di mana saja. Saat ini, sudah ada beberapa aplikasi yang menyediakan layanan ini, misalnya Halodoc, Alodoc, Halo Sehat, dan sebagainya. Selain melakukan konsultasi dengan dokter, beberapa aplikasi tersebut juga memungkinkan untuk dokter memberikan resep atas keluhan yang dirasakan. Sehingga, pengguna aplikasi bisa langsung melakukan pembelian obat yang akan diantar langsung oleh ojek online.

Itulah beberapa bisnis di industri kesehatan yang akan terus menjadi tren selama pandemi dan berkepanjangan secara terus menerus meski pandemi telah usai. Hal ini karena, banyak kebiasaan baru yang akan terus ditanamkan oleh masyarakat. Jadi, bagi Anda yang ingin merintis bisnis atau berencana melakukan shifting pada bisnis, cobalah untuk memanfaatkan beberapa tren dan peluang bisnis kesehatan seperti yang telah dijabarkan di atas.

Selain itu, hal penting dalam merintis bisnis baru di industri kesehatan, ada baiknya Anda memahami tren kesehatan dan melihat perkembangan perilaku masyarakat. Sehingga bisnis Anda bisa berjalan dengan baik dan bertahan hingga kapan pun. Untuk merintisnya, jangan lupa melakukan promosi, salah satunya dengan memberikan dan menyiapkan kartu nama yang bisa Anda berikan kepada calon pelanggan, calon rekan bisnis, ataupun supplier yang akan membantu Anda menjalankan bisnis di industri kesehatan dengan baik.

Baca Juga: Pentingnya Kartu Nama untuk Bisnis Online di Tengah Pandemi Covid 19

Kartunama.net merupakan salah satu situs atau vendor yang bisa membantu Anda membuat kartu nama bisnis kapan dan di mana saja secara online. Sehingga, Anda tidak perlu lagi keluar rumah ataupun keluar kantor hanya untuk mencetak kartu nama. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir masalah kualitas dan bahan yang digunakan, karena kartunama.net menjamin kartu nama yang dicetak memenuhi standar dan juga memiliki kualitas yang terjamin. Jadi tunggu apalagi? Mulai kembangkan bisnis Anda dengan kartunama.net sekarang!

0 responses