Cara Membuat Kartu Nama dengan Mudah, Cepat, dan Berkualitas

Memiliki kartu nama bisnis tetap menjadi hal penting meski di era digital seperti saat ini. Dengan kartu nama, Anda bisa dengan mudah melakukan promosi hingga melakukan networking dengan rekan bisnis. Kini, untuk membuat kartu nama pun mudah, ada banyak cara membuat kartu nama yang bisa Anda gunakan, mulai dari menggunakan software atau aplikasi, dan bisa juga memanfaatkan berbagai template yang telah disediakan di berbagai situs internet.

Namun, ketika Anda ingin membuat kartu nama sendiri, setidaknya Anda harus memiliki keahlian di bidang desain untuk membuat kartu nama berkualitas dan profesional. Meski begitu, ada beberapa cara membuat kartu nama profesional yang bisa Anda lakukan walaupun tidak memahami cara mendesain kartu nama, yaitu dengan membuatnya langsung di kartunama.net.

Selain membuat desain kartu nama profesional, melalui kartunama.net, Anda juga bisa mencetaknya dengan mudah, cepat, dan tetap berkualitas. Lalu bagaimana cara membuat kartu nama di kartunama.net? Simak cara lengkapnya di bawah ini.

1. Buka situs www.kartunama.net, kemudian klik “Pesan Sekarang”.

Di kartunama.net, Anda tidak hanya bisa membuat kartu nama, tapi juga bisa mencetak kartu nama dengan mudah dan cepat. Setelah proses pemesanan selesai, kartu nama Anda siap dikirim hanya dalam waktu 2 jam. Selain itu, Anda juga tidak perlu keluar rumah untuk mencetak dan memesannya, semua bisa dilakukan secara online, kapan dan di mana saja, sehingga lebih efektif dan efisien.

2. Pilih tipe kartu nama yang Anda inginkan.

Di kartunama.net, Anda bisa memilih beberapa tipe kartu nama, mulai dari tipe ekonomis, premium, dan juga tipe standar. Ketiga tipe ini dibedakan dari jenis kertas yang bisa Anda pilih. Agar lebih jelasnya, di bawah ini adalah penjelasan singkat mengenai tipe kartu nama yang bisa Anda pilih.

a. Tipe Ekonomis

Tipe ini memiliki jenis Art Carton yang bisa Anda cetak 1 (satu) sisi ataupun 2 (dua) sisi. Di mana, jenis kertas ini memiliki tekstur licin dan agak mengkilat. Anda juga bisa menambahkan laminating atau membuat lingkar sudut pada kartu nama.

b. Tipe Premium

Dengan tipe premium, Anda bisa memilih 3 (tiga) jenis kertas dari Italia yaitu Splendorgel, Nettuno, dan Tintoretto. Ketiga jenis kertas ini juga bisa Anda cetak dalam 1 (satu) sisi ataupun 2 (dua) sisi. Di mana, jenis kertas Splendorgel memiliki tekstur halus dan warna terlihat sangat cerah ini menjadi jenis kertas yang disukai banyak pelanggan kartunama.net. Anda juga bisa memilih kedua jenis kertas premium lainnya yaitu Nettuno yang memiliki tekstur seperti serat kayu yang halus atau Tintoretto dengan tekstur bergelombang menyerupai kulit jeruk.

c. Tipe Standard

Untuk jenis kertas pada tipe standard, kartunama.net memiliki 2 (dua) jenis kertas yang bisa Anda pilih yaitu Linen dengan tekstur kotak halus dan memiliki kesan artistik, serta kertas BW dengan tekstur seperti kertas manila yang memiliki sedikit formal.

3. Upload Desain Kartu Nama

Setelah memilih tipe kartu nama yang diinginkan, Anda bisa langsung melakukan upload desain kartu nama yang Anda miliki. Namun, jika belum memiliki desain kartu nama, Anda bisa menggunakan template kartu nama yang telah disediakan. Ada banyak jenis template yang bisa Anda pilih dan sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan, mulai dari tema Edukasi & Training, Baju & Pakaian, Olahraga & Musik, Kesehatan & Kecantikan, Makanan & Minuman, Liburan & Hiburan, dan Teknologi.

4. Isi Detail Informasi

Setelah Anda memilih template desain yang diinginkan, Anda akan diminta untuk mengisi Detail Kartu Nama, seperti Nama, Nomor Handphone, Email, Alamat, dan juga logo perusahaan. Namun, jika Anda mengupload desain kartu nama yang ingin dicetak, Anda akan langsung masuk ke halaman Pembayaran.

Isi Informasi Penerima seperti nama, email, nomor handphone, alamat, dan alamat pengiriman. Kemudian pilih kurir pengiriman dan juga metode pembayaran yang diinginkan. Setelah Anda isi seluruh informasi yang dibutuhkan, cek kembali ringkasan pesanan yang ada di sebelah kanan sebelum melanjutkan proses pembayaran.

5. Lakukan Proses Pembayaran

Setelah memastikan pesanan yang dilakukan sudah benar, Anda akan menerima konfirmasi pembayaran dan juga Order ID yang bisa membantu Anda melakukan pengecekan pesanan. Selesaikan proses pembayaran Anda agar tim dari kartunama.net bisa langsung memproses pesanan yang Anda lakukan. Sebelum proses pencetakan, tim kartunama.net akan menghubungi Anda untuk melakukan approval sample melalui email dalam waktu 1×24 jam.

Itu dia cara membuat kartu nama dengan mudah di kartunama.net. Selain caranya yang mudah, Anda juga tidak perlu keluar rumah dan datang ke percetakan untuk melakukan approval dan mengecek desain. Sehingga, Anda tidak perlu membuang waktu yang kurang penting dan bisa lebih fokus menjalankan bisnis atau pekerjaan Anda.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir masalah kualitas kartu nama yang Anda cetak, karena kartunama.net bisa menjamin kualitas cetak kartu nama yang Anda dapatkan adalah kualitas terbaik. Jadi tunggu apalagi? Buat desain dan cetak kartu nama Anda sekarang hanya di kartunama.net!