5 Ide Teknik Finishing Design Kartu Nama Unik

Kreativitas kini menjadi salah satu hal penting dalam dunia bisnis, baik bisnis konvensional hingga bisnis digital. Hal ini tidak hanya terlihat pada promosi atau marketing, tapi juga pada tools bisnis seperti kartu nama. Saat ini sudah banyak perusahaan yang mulai membuat design kartu nama unik dan bukan hanya memilih bentuk standar kartu nama konvensional persegi panjang sebagai bentuk cetak kartu nama.

Bukan hanya bentuk kartu nama saja, kini perusahaan juga sudah banyak yang memanfaatkan teknologi dalam mencetak kartu nama, sehingga tingkat kreativitas bisnis pun akan lebih mudah diperlihatkan ke rekan bisnis atau pelanggan. Anda bisa coba mengeksplorasi berbagai bentuk yang lebih beragam, misalnya teknik die-cut yang membuat Anda bisa mencetak dengan berbagai bentuk dan dapat dicetak dalam jumlah banyak sekaligus. Di bawah ini adalah finishing design kartu nama unik dan contohnya yang bisa jadi alternatif bagi Anda yang ingin mencetak kartu nama.

Die cut

Souce: miniodesign.com

Die cut adalah salah satu jenis finishing yang dilakukan dengan cara memotong kertas berdasarkan pola desain yang telah digambar. Keunikan teknik ini akan memberikan nilai tambah bagi kartu nama yang Anda berikan kepada klien sebagai merchandise. Selain punya tampilan yang unik, ini juga menjadi salah satu teknik yang kreatif dan sangat cocok digunakan perusahaan di industri kreatif seperti media, televisi, advertising, startup, dan sebagainya.

Cut out

Souce: pinterest.com

Berbeda dengan teknik die cut, teknik cut out lebih mendetail lagi dan justru bagian dalam huruf yang dipotong mengikuti bentuk cetakan. Hal ini tentu membuat pemotongan lebih sulit lagi, terutama pola yang dimiliki tidak simpel dan sederhana. Teknik ini seringkali dimanfaatkan dan diaplikasikan pada pajangan atau hiasan dinding dari kanvas.

Hot print

Source: mitragraphia.com

Bukan hanya undangan pernikahan saja yang bisa dicetak dengan tinta berwarna emas atau silver. Bagi Anda yang ingin membuat design kartu nama unik, Anda juga bisa menggunakan teknik hot print ini. Selain pada undangan atau kartu nama, teknik ini juga bisa diaplikasikan pada kop surat untuk memberikan kesan megah dan eksklusif.

UV Spot

Source: alibaba.com

Kartu nama dengan teknik UV Sport juga bisa menjadi salah satu ide kreatif membuat kartu nama yang unik. Teknik ini merupakan salah satu jenis finishing yang diterapkan pada spot-spot tertentu yang ingin lebih ditonjolkan Anda atau perusahaan. Misalnya pada bagian logo saja atau pada bagian nama Anda, dan sebagainya. Dengan teknik ini, Anda bisa membuat bagian yang ditonjolkan tersebut tampak lebih ‘bersinar’ dibanding bagian lainnya.

Pop up

Source: sribu.com

Teknik pop up merupakan teknik finishing kartu nama dengan konsep ‘muncul secara tiba-tiba’ atau pop up. Teknik ini bisa digunakan sebagai desain kartu nama yang menarik dan unik, juga sebagai kartu ucapan terima kasih untuk klien. Bila diperhatikan pada contoh kartu nama di atas, Anda bisa melihat lipatan pola gambarnya diberdirikan, namun permukaan kertasnya masih sama rata. Desain kartu nama ini cocok bagi bisnis kreatif maupun bisnis yang dekat dengan dunia anak. Hal ini tentu bisa jadi ciri khas dan akan disimpan oleh penerima kartu.

Itulah beberapa teknik atau finishing design kartu nama unik yang bisa jadi ide bagi Anda yang ingin mencetak kartu nama dengan kreativitas tinggi. Namun, ketika Anda memutuskan untuk membuat design kartu nama unik, pastikan Anda menggunakan custom print agar vendor percetakan dapat menyesuaikannya dengan keinginan Anda seperti kartunama.net.

Dengan kartunama.net, Anda bisa mencetak kartu nama custom dan sesuai dengan keinginan juga kebutuhan. Anda juga tidak perlu lagi ragu kualitas yang dihasilkan. Karena kartunama.net bisa memberikan kualitas kartu nama terbaik dan terjamin. Untuk mencetaknya pun tidak membutuhkan biaya mahal dan masih bisa terjangkau. Mulai dari Rp17 ribu, Anda sudah bisa mencetak kartu nama dengan kualitas terbaik di kartunama.net. Jadi tunggu apalagi? Cetak kartu nama bisnis Anda sekarang juga di kartunama.net!