Contoh Kartu Nama Travel & 4 Hal yang Harus Diperhatikan

Contoh Kartu Nama Travel

Apakah Anda termasuk salah satu pengusaha yang sedang merintis bisnis tour and travel? Jika iya, ini bisa jadi salah satu peluang sangat besar bagi Anda. Selain menyenangkan, menjalankan bisnis travel pun bisa memberikan banyak keuntungan besar. Bukan hanya sekedar pendapatan berupa uang, tapi juga bisa memberikan kesenangan karena bisa ikut travel atau jalan-jalan bersama pelanggan. Istilahnya adalah sambil menyelam minum air. Dalam menjalankan bisnis ini, pemasaran atau promosi juga penting dilakukan, salah satunya dengan membuat kartu nama. Bagaimana contoh kartu nama travel? Apa saja yang harus diperhatikan? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 7 Strategi Bisnis Tour dan Travel yang Perlu Dipersiapkan

Bahan Kartu Nama yang Berkualitas

Kartu nama bisa mencerminkan tingkat profesionalitas bisnis di mata pelanggan maupun supplier. Jadi penting bagi Anda untuk memerhatikan bahan dan kualitas dari kartu nama itu sendiri. Hal penting yang perlu ditentukan adalah jenis kertas yang akan digunakan. Ketika akan mencetak kartu nama, Anda akan menemukan berbagai jenis macam kertas dengan tekstur halus, kasar, dan lainnya. Selain bahan, Anda juga perlu mempertimbangkan penggunaan bahan untuk menghasilkan visual yang bagus pada media yang digunakan. Ada beberapa teknik yang bisa digunakan, seperti untuk kertas bisa dengan digital print, sablon huruf timbul, cetak offset dan lainnya.

Baca Juga: Jenis Kertas untuk Cetak Kartu Nama Bisnis Berkualitas

Visual & Desain Kartu Nama

Bisnis travel identik dengan jalan-jalan dan liburan. Jadi, ketika Anda ingin membuat kartu nama bisnis travel, pastikan Anda membawa unsur fun dan menyenangkan seperti ketika Anda ingin berlibur. Anda bisa menampilkan lokasi wisata yang jadi favorit banyak turis atau wisatawan. Selain itu, perhatikan juga jenis font yang akan Anda gunakan dalam kartu nama tersebut. Warna juga penting untuk diperhatikan, pastikan Anda memilih warna yang tidak terlalu mencolok dan gunakan maksimal 2 warna. Karena terlalu banyak warna bisa membuat kartu nama terlihat kurang bagus.

Tambahkan QR Code atau Situs Web untuk Portofolio

Sebelum memilih travel agent, biasanya calon pelanggan akan melihat portofolio dari perusahaan tersebut. Mulai dari tempat apa yang sudah pernah dikunjungi, bagaimana kesan dari wisatawan yang pernah dibawa, hingga layanan dan fasilitas apa saja yang diberikan. Untuk mempermudah calon pelanggan menemukan berbagai informasi penting tersebut, Anda bisa memasukkan QR Code yang bisa langsung di scan oleh calon pelanggan ataupun menambahkan situs website di dalam kartu nama.

Pastikan juga Anda telah merapikan situs website atau situs landing dari QR Code tersebut. Jika Anda tidak memiliki website, Anda juga bisa mengajak calon pelanggan untuk mengunjungi akun social media bisnis. Sehingga, mereka bisa melihat seberapa profesionalnya bisnis Anda.

Kontak yang Bisa Dihubungi

Ini menjadi salah satu hal paling penting yang harus Anda perhatikan ketika membuat kartu nama. Hindari untuk memasukkan atau menuliskan 1 kontak yang bisa dihubungi. Karena jika sewaktu-waktu nomor tersebut tidak aktif, pelanggan Anda justru akan pergi. Cobalah memasukkan beberapa kontak seperti 2 nomor handphone, 1 nomor kantor, alamat email, dan alamat bisnis itu berdiri. Dengan memberikan kontak yang mudah dihubungi, pelanggan atau calon pelanggan akan lebih mudah menghubungi bisnis Anda ketika mereka membutuhkan.

Contoh Kartu Nama Travel yang Baik

Source: hargadesainkartunama.blogspot.com
Contoh Kartu Nama Travel
Source: gapurdesain.com
Contoh Kartu Nama Travel
source: sribu.com
Contoh Kartu Nama Travel
source: moppy.blogspot.com

Itulah beberapa contoh kartu nama travel yang bisa Anda tiru dan jadikan beberapa rekomendasi dan ide dalam memilih desain kartu nama. Bagi Anda yang masih bingung membuat desain kartu nama, Anda bisa memilihnya langsung di sini. Selain memilih desain kartu nama yang bisa disesuaikan dengan bisnis, kartunama.net juga bisa membantu Anda mencetak kartu nama dengan bahan yang berkualitas. Di sini, kamu bisa mendapatkan kartu nama yang kualitasnya terjamin mulai dari Rp17 ribuan.

Bukan hanya itu, kartunama.net juga memberikan layanan yang mudah dan cepat. Anda bisa membuat dan mencetak kartu nama dari mana dan kapan saja tanpa terbatas waktu dan tempat. Selain itu, setelah memilih desain dan memasukkan informasi yang Anda ingin tulis di kartu nama, Anda bisa mencetaknya langsung dan kartu nama siap diantar ke lokasi Anda hanya dalam waktu 2 jam. Jadi tunggu apalagi? Buat dan cetak kartu nama bisnis travel Anda sekarang juga hanya di kartunama.net.

0 responses