4 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menghadiri Acara Buka Bersama

Bulan Ramadan telah tiba, banyak orang yang memanfaatkan bulan ini untuk bertemu dengan teman lama sekaligus bernetworking dengan rekan kerja ataupun partner bisnisnya. Buka bersama adalah salah satu momen yang paling pas untuk sekedar berkumpul dengan suasana yang lebih cair untuk membicarakan berbagai macam topik. Membangun kembali hubungan yang telah lama tidak bertemu dengan teman sekolah, rekan kerja dikantor lama, relasi kerja, termasuk dengan rekan kerja sekantor untuk bicara bisnis dengan santai dibandingkan saat waktu meeting di kantor ataupun dengan mengenang cerita masa lalu. Dari obrolan ringan inilah, acara  buka bersama bisa menjadi peluang besar bagi Anda menciptakan kerja sama dan menjadi kesempatan yang lebih bermanfaat, untuk menjalin networking.  Lalu apa saja yang harus Anda persiapkan sebelum menghadiri acara buka bersama ini?

Perhatikan Jadwal dengan Benar

Bulan Ramadan hanya berjalan dalam waktu 1 bulan, banyak orang yang memanfaatkan momen ini untuk sekedar bertemu dengan teman lama ataupun berkumpul santai dengan rekan kerja. Selama bulan ini, akan ada banyak jadwal buka bersama yang akan Anda dapatkan, mulai dari bertemu teman SMA, teman kuliah, rekan kerja, tempat kerja sebelumnya, partner bisnis, dan masih banyak lagi. Agar kamu bisa mengikuti semua acara dengan baik dan tepat, pastikan Anda memerhatikan jadwal yang Anda miliki dengan benar dan jangan sampai terlewatkan satu acara sekalipun.

Baca Juga: 5 Poin Penting yang Harus Diperhatikan dalam Membangun Networking

Siapkan Topik yang Menarik

Ketika mengunjungi acara buka bersama, Anda akan bertemu dengan teman lama maupun rekan kerja lainnya. Agar tidak menghabiskan waktu yang sia-sia, Anda bisa mempersiapkan topik-topik apa yang mungkin menarik untuk dibahas dan sesuai dengan teman-teman yang akan hadir dalam acara tersebut. Misalnya saja, ketika Anda ingin bertemu dengan teman lama yang rata-rata sedang menjalankan bisnis kuliner. Anda bisa menawarkan kerja sama kepada mereka, seperti menawarkan menjadi investor, menjadi supplier, membantu memasarkan bisnisnya karena Anda adalah seorang expert di bidang promosi, dan sebagainya. Dengan begitu, bukan hanya Anda yang sukses, namun Anda juga bisa mengajak mereka untuk sukses bersama dan mendapatkan keuntungan bersama.

Baca Juga: Perhatikan Materi & Desain yang Digunakan Sebelum Membuat Kartu Nama Perusahaan

Manfaatkan untuk Sharing Knowledge

Dalam acara buka bersama, mungkin ada beberapa teman Anda yang expert di bidang promosi, ada juga yang expert di bidang keuangan, dan sebagainya. Nah, disinilah Anda bisa saling bertukar pikiran dengan mereka. Selain memberikan knowledge yang dimiliki, Anda juga bisa berkonsultasi dan meminta mereka untuk memberikan solusi atas masalah yang mungkin saat ini sedang Anda alami. Menarik bukan dengan saling berbagai pengalaman dan pengetahuan dengan teman lama di acara buka puasa?

Siapkan Kartu Nama

Setelah acara akan segera berakhir, hal penting yang tidak boleh Anda lupakan adalah bertukar kartu nama. Dengan bertukar kartu nama, Anda dan teman-teman akan tetap bisa terkoneksi dan saling memberikan informasi mengenai bisnis. Sehingga, jika suatu hari nanti Anda membutuhkan mereka dan bisnis mereka, Anda bisa menghubungi mereka untuk membantu bisnis. Begitu juga sebaliknya, ketika di kemudian hari nanti mereka membutuhkan Anda, mereka akan dengan mudah menghubungi Anda dan menjalankan kerja sama bisnis bersama.

Baca Juga: Kartunama.net Hadir di Tokopedia untuk Kemudahan Pelanggannya!

Pastikan kartu nama Anda berisi berbagai informasi yang mempermudah rekan bisnis menghubungi Anda di kemudian hari. Mulai dari nomor telepon, email, alamat, website, portfolio (jika ada), dan sebagainya. Untuk membuat kartu nama, Anda bisa memanfaatkan kartunama.net. Hanya di kartunama.net, Anda bisa membuat kartu nama hanya dalam waktu 2 jam dan bisa Anda terima hari itu juga. Bukan hanya cepat dan mudah, Anda juga bisa memilih desain kartu nama yang sesuai dengan bisnis ataupun mencetak kartu nama dengan desain yang telah Anda miliki. Jadi tunggu apalagi? Buat dan cetak kartu nama Anda sekarang juga di kartunama.net!