4 Ide Usaha yang Menguntungkan di Akhir Tahun, Meski di Tengah Pandemi

Akhir tahun menjadi momen menjanjikan yang bisa Anda manfaatkan untuk memulai bisnis. Ada banyak ide usaha atau bisnis yang bisa Anda lakukan di akhir tahun sekaligus bisa membantu Anda meraup banyak keuntungan. Apakah Anda tertarik memanfaatkan momen akhir tahun ini untuk memulai bisnis dan meraih banyak keuntungan? Di bawah ini kartunama.net akan menjabarkan beberapa ide usaha yang bisa Anda manfaatkan dan mampu menghasilkan banyak keuntungan meski di tengah pandemi.

Kue Kering

Selama pandemi banyak orang yang menghabiskan banyak waktu di rumah. Hal ini sering membuat mereka ‘iseng’ dan mencari cemilan untuk di makan sambil melakukan kegiatan sehari-hari. Inilah yang bisa jadi salah satu ide usaha dan peluang bisnis yang baik bagi Anda di akhir tahun ini.

Untuk memulai usaha inipun terbilang mudah, hanya bermodalkan keahlian dalam membuat kue dan memasarkannya di social media ataupun ke orang terdekat, Anda sudah bisa meraih keuntungan besar. Belum lagi jika Anda bisa memasarkannya ke perusahaan-perusahaan atau bisnis yang memerlukan supplier untuk mengirimkan parcel akhir tahun untuk klien-klien mereka.

Pernak-Pernik Natal

Akhir tahun juga diperingati sebagai Hari Natal, di mana di momen ini banyak orang yang membutuhkan pernak-pernik berwarna merah dan hijau untuk menghias rumah mereka. Bagi Anda yang suka berkreasi dan memahami pernak-pernik apa saja yang dibutuhkan saat Natal tiba, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk memulai usaha. Meski terbilang singkat, keuntungan menjual pernak-pernik natal tidak bisa diragukan lagi.

Semakin tinggi kreativitas Anda dalam membuat hiasan natal, semakin besar juga keuntungan yang akan Anda dapatkan di penghujung tahun 2020 ini. Apalagi, di Natal tahun ini banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah saja, pasti ini jadi momen tepat bagi mereka untuk menghias dan mendekorasi rumah mereka sedemikian rupa.

Katering

Bagi Anda yang hobi memasak dan ingin memulai bisnis di akhir tahun dan di tengah pandemi, Anda bisa mulai dengan membuka usaha katering. Di mana, usaha ini sangat menjanjikan di akhir tahun seperti saat ini. Ada banyak keluarga yang membutuhkan jasa katering untuk merayakan akhir tahun bersama keluarga besar, atau sekedar membutuhkan katering untuk makan sehari-hari. Kesibukan yang luar biasa di tengah pandemi inilah yang membuat banyak keluarga kecil maupun besar membutuhkan jasa katering yang menyediakan berbagai masakan sehat, bergizi, dan enak untuk seluruh anggota keluarga.

Baca Juga: Tips Menjalankan Bisnis Katering yang Menguntungkan

Selain memanfaatkan bisnis ini di tengah pandemi dan di akhir tahun, Anda juga bisa meneruskan usaha ini di awal 2021 dan seterusnya. Dengan begitu, bisnis Anda bisa berjalan secara terus menerus dan Anda pun bisa mendapatkan banyak keuntungan dari sana. Menarik bukan?

Parcel

Akhir tahun juga biasa jadi momen untuk bertukar bingkisan antar keluarga atau perusahaan. Momen inilah yang menjadi kesempatan bagi Anda yang ingin memulai bisnis parcel. Ini juga tepat bagi Anda yang suka berkreasi dan memiliki ide untuk membuat parcel dengan beraneka ragam. Ada banyak parcel yang bisa kamu buat, mulai dari parcel kue kering, parcel snack, hingga bingkisan lainnya.

Selain di akhir tahun, kemampuan membuat parcel juga bisa Anda manfaatkan di kesempatan lainnya, seperti ketika orang membutuhkan bingkisan untuk pernikahan atau kesempatan lainnya di luar momen akhir tahun. Untuk keuntungannya tentu sudah tidak diragukan lagi, Anda bisa mendapatkan keuntungan besar meski dengan modal kecil

Itulah beberapa ide usaha yang bisa Anda jalankan di akhir tahun dan tidak terlalu berpengaruh pada pandemi yang sedang terjadi. Meski begitu, Anda tetap memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan ketika ingin memulai dan mempromosikan bisnis ini dari nol. Bagaimana caranya? Salah satu cara mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat kartu nama bisnis yang bisa kamu sebarluaskan ke calon pelanggan atau orang yang Anda kenal dan bisa membantu mempromosikan bisnis Anda.

Untuk membuat kartu nama bisnis dengan mudah dan cepat, kini Anda bisa membuatnya di kartunama.net melalui website ataupun Tokopedia Official Store. Anda hanya perlu meng-upload desain atau memilih template desain yang telah disiapkan dan kartu nama yang Anda inginkan akan siap dicetak dalam waktu 2 jam. Mudah dan cepat bukan? Jadi tunggu apalagi? Mulailah bisnis Anda sekarang dan cetak kartu nama bisnis Anda di kartunama.net!