Contoh Kartu Nama Simpel & Tips Membuat Desainnya!

Desain dengan gaya simpel dan minimalis kini sedang tren di kalangan para designer maupun perusahaan. Banyak orang yang lebih memilih desain bergaya minimalis dan memberikan kesan sederhana dan simpel, salah satunya pada desain kartu nama. Kartu nama simpel ini cocok sekali digunakan untuk segala jenis industri bisnis, mulai dari bisnis makanan, laundry, jasa, fashion, dan sebagainya. Lalu bagaimana contoh kartu nama simpel? Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat kartu nama simpel.

Pilih Font yang Tepat

Sebelum Anda mengetahui contoh kartu nama simpel, Anda harus menentukan font tulisan yang cocok dengan bisnis. Pemilihan font ini sangat penting karena bisa mencerminkan diri Anda atau perusahaan. Di mana, font tulisan bisa membantu Anda membangun kesan yang dapat meningkatkan citra atau image perusahaan di mata pelanggan maupun rekan bisnis lainnya.

Ada beberapa jenis font yang bisa Anda pilih untuk membuat kartu nama simpel seperti Voga, Biko, Quesha, Helvetica, Calibri, Roboto, atau Wallington Pro. semuanya bisa Anda pilih, namun pastikan kamu hanya menggunakan 1 font dan sesuaikan dengan bisnis. Sehingga, ketika orang melihat, mereka sudah memahami siapa Anda dan apa bisnis yang Anda jalankan.

Tentukan Warna Kartu Nama

Warna juga menjadi elemen dasar yang harus Anda perhatikan. Tidak seperti elemen lainnya, elemen satu ini memiliki arti. Jadi ketika Anda membuat desain kartu nama, warna ini bisa membantu perusahaan membangun impresi tentang perusahaan di mata target audience atau penerima kartu mana. 

Berikut adalah daftar warna beserta image perusahaan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan warna-warna di bawah ini.

  1. Hitam — kuat, serius, canggih, elegan
  2. Putih — polos, bersih
  3. Kuning —menggembirakan, ceria, antusias
  4. Pink — halus, manis, feminin
  5. Toska — jelas, tenang, segar
  6. Oranye — optimis, positif, berjiwa, spontan
  7. Ungu — standar ideal yang tinggi, imajinasi
  8. Magenta — mengagetkan, inovatif, hidup
  9. Merah — aktif, penuh semangat, berani
  10. Hijau — seimbang, aman, bertumbuh, kebaikan
  11. Biru — dapat dipercaya, damai, stabilitas
  12. Emas — mewah dan klasik

Tentukan Informasi yang Ingin Disampaikan

Seperti fungsinya, kartu nama merupakan tool bisnis yang memberikan informasi penting tentang bisnis dan kontak yang bisa dihubungi. Karena itu, pastikan kartu nama yang kamu buat memberikan informasi yang jelas dan penting untuk disampaikan ke penerima kartu nama.

Ada beberapa informasi wajib yang harus ada di dalam kartu nama seperti nama, logo, email, nomor telepon perusahaan, nomor telepon karyawan (khusus untuk kartu nama karyawan), alamat, dan website jika ada. Hindari untuk memberikan informasi terlalu banyak, Anda bisa memberikan alamat website yang mempermudah penerima kartu mencari informasi tentang perusahaan lebih jauh.

Perhatikan Layout Kartu Nama

Ketika Anda ingin membuat desain kartu nama yang simpel, pastikan Anda menggunakan layout yang teratur agar kartu nama terlihat rapi. Layout yang baik dalam dalam desain kartu nama bisa Anda atur melalui komposisi alinea antar teks seperti rata kiri, center, dan rata kanan. Selain itu perhatikan white space atau ruang kosong dalam desain kartu nama. Untuk mendapatkan kartu nama simpel, Anda bisa memberikan white space yang cukup agar fokus konten menjadi kuat. Selain itu, White space juga membantu kartu nama terlihat elegan dan profesional.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika ingin membuat desain kartu nama simpel. Nah, agar lebih jelasnya, di bawah ini adalah beberapa contoh kartu nama simpel yang bisa Anda jadikan contoh dan tiru.

source: fivver.com
source: hongkiat.com
Source: pinterest.com
Source: etsy.com

Setelah mengetahui tips dan contoh kartu nama simpel di atas, sudahkah Anda siap untuk membuat dan mencetak desain kartu nama Anda sekarang? Di kartunama.net, Anda bisa mencetak kartu nama perusahaan atau bisnis kapan dan di mana saja, secara online. Mulai dari Rp17 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan kartu nama dengan desain simpel dan juga berkualitas.

Jika bisnis Anda masih terbilang baru dan belum memiliki desain branding, Anda bisa memilih template kartu nama yang telah disediakan kartunama.net. Ada banyak desain yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan bisnis yang Anda jalankan. Jadi tunggu apalagi? Buat dan cetak kartu nama Anda sekarang juga di kartunama.net!