4 Kartu Nama Jadul Konglomerat IT yang Telah Membuktikan Kesuksesannya

Kartu nama sudah ada sejak zaman dulu. Di mana, jika saat ini banyak orang yang bertukar kartu nama lewat digital dan melakukan pertemuan secara virtual. Zaman dulu orang atau pengusaha bertukar kartu nama secara langsung di tengah pertemuan bisnis maupun event bisnis lainnya. Sehingga mereka bisa mudah bertukar informasi sekaligus memperkenalkan diri dengan lebih mudah dan dilakukan secara langsung, waktunya pun bisa lebih lama tanpa terputus koneksi Internet.

Meski sangat efektif sebagai media pertukaran informasi di zaman dulu, di zaman digital seperti sekarang pun kartu nama masih sering digunakan oleh pengusaha ataupun pebisnis profesional ketika menghadiri acara ataupun saat mengadakan meeting dengan calon pelanggan, calon investor, calon supplier, maupun pihak yang bisa memberikan keuntungan dalam bisnis.

Baca Juga: 4 Fungsi Kartu Nama Bagi Perusahaan & Pribadi dalam Bisnis

Lalu bagaimana kartu nama yang bagus dan baik? Di bawah ini kartunama.net akan memberikan contoh kartu nama jadul konglomerat IT yang sudah ada sejak dulu dan bisa membawa mereka sukses hingga hari ini. Kartu nama siapa sajakah itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kartu Nama Bill Gate

Source: Business Insider Singapore

Sebelum menjadi seorang CEO, Bill Gates dan rekannya Paul Allen pernah menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden Microsoft. Hal ini terungkap dari kartu nama pertama yang mereka miliki saat Microsoft baru berdiri. Kartu nama dari tahun 1975 ini bisa Anda temui langsung di Microsoft Visitor Center yang merupakan satu-satunya area di kantor pusat Microsoft di Redmond yang terbuka untuk umum.

Menurut Business Insider, kartu nama ini jadul konglomerat IT ini dicetak ketika Microsoft baru didirikan oleh Gates dan Allen yang merupakan teman kecil. Saat itu, keduanya sedang mengerjakan bahasa pemrograman BASIC untuk mikro komputer Altair 8800.

Kartu Nama Steve Jobs

Source: www.HiTekno.com

Steve Jobs berhasil mengembangkan perusahaan Computer bersama rekannya Steve Wozniak. Ia juga telah berhasil mempopulerkan sebuah konsep komputer untuk rumah tangga dengan produk bernama Apple II. Keberhasilannya ini ia dapatkan karena rasa mandiri dan tekad yang kuat untuk menggapai cita-citanya.

Kisah sukses Steve Jobs berawal ketika usianya masih 20 tahun. Ia dan Steve Wozniak mulai mengembangkan Apple dari sebuah garasi mobil. Kemudian, 10 tahun berikutnya, Apple berhasil menjadi perusahaan yang besar bahkan memiliki aset hingga 2 milyar dollar serta memiliki 4000 karyawan. Saat itu, Apple mengeluarkan produk bernama Macintosh atau yang sering disingkat dengan Mac.

Namun, saat usianya menginjak 30 tahun, ia dipecat dari Apple karena perbedaan pendapat dari para petinggi Apple. Para komisaris juga tidak berpihak kepadanya. Inilah yang membuat dirinya dikeluarkan dari perusahaannya sendiri.  Meski begitu, ia tidak menyerah dan kembali bangkit setelah lima tahun ia merasa sudah gagal. Ia kembali bangkit dan mendirikan dua perusahaan yang cukup besar pada waktu itu yaitu Pixar dan Next.

Setelah berhasil meluncurkan film animasi komputer pertama, Apple membeli perusahaan Next milik Steve Jobs, dan ia pun kemudian direkrut kembali. Disitulah inovasi terus bermunculan seperti iPod, iPhone, iPad di mana ketiganya merupakan perangkat komputer tablet yang pertama.

Mark Zuckerberg

Source: www.hitekno.com

Saat masih menjadi mahasiswa di salah satu Universitas terkemuka, Harvard, Mark Zuckerberg mengerjakan Facebook versi awal bersama teman sekelasnya untuk menghubungkan mahasiswa Harvard. Setelah satu minggu pengerjaan, akhirnya Facebook versi awal dirilis dan hanya dalam satu hari tercatat sebanyak 1.200 mahasiswa Harvard telah membuat akun di Facebook.

Setiap harinya pengguna Facebook terus bertambah banyak dan mulai banyak pihak-pihak di luar Harvard yang tertarik untuk ikut membuat akun di Facebook. Karena permintaan yang begitu besar, akhirnya Mark Zuckerberg merilis Facebook untuk umum, sehingga orang-orang diluar Harvard dapat menggunakan Facebook dan saling berinteraksi satu sama lain.

Baca Juga: 8 Contoh Kartu Nama Sesuai Kebutuhan Masing-Masing

Larry Page

Souce: www.hitekno.com

Siapa yang tidak mengenal Google? Hampir setiap hari pasti Anda selalu mencari sesuatu lewat mesin pencarian Google. Bukan hanya sebagai mesin pencar, Google juga memiliki banyak layanan seperti email penyimpanan cloud, peta, pemutar musik, hingga penerjemah.

Semua itu tidak lepas dari peran seorang programer komputer andal bernama Lawrence Edward Page alias Larry Page yang mendirikan Google bersama dengan rekannya, Sergey Brin. Media internet bukan hal baru bagi Page, karena ayahnya, Carl Victor Page memiliki gelar doktor di bidang ilmu komputer. Sementara, ibunya yang bernama Gloria adalah instruktur dalam pemrograman komputer di Michigan State University dan Lyman Briggs College.

Page mengaku tertarik pada komputer sejak usia 6 tahun dan mencoba mempelajari komputer generasi pertama milik kedua orangtuanya. Perjalanan Google hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang ini cukup berliku. Mulanya, Google merupakan proyek riset yang dikerjakan Page dan Brin pada 1996. Waktu itu, keduanya masih menjadi mahasiswa pascasarjana di Stanford University dan berkolaborasi dalam sebuah proyek riset. Proyek tersebut menjadi mesin pencari bernama BackRub yang dioperasikan menggunakan server di kampus mereka. Namun, keduanya memiliki ide untuk membuat laman pencarian yang terhubung dengan beberapa laman lainnya. 

Selain sebagai pendiri Google, Page pernah menjabat sebagai CEO perusahaan pada 2011 hingga 2015. Kemudian, pada Agustus 2015, Google yang masih dipimpin Page melakukan restrukturisasi perusahaan dengan mendirikan perusahaan induk bernama Alphabet Inc untuk mendorong inovasi perusahaan. Dan kini, Page menjabat sebagai CEO Alphabet Inc, dan jabatan CEO Google diteruskan oleh Sundar Pichai. 

Itulah beberapa kartu nama jadul konglomerat IT yang telah sukses terlebih dulu menjalankan dan mengembangkan bisnisnya. Jadi, apakah Anda ingin sukses juga seperti mereka? Jika iya, jangan lupa untuk ikuti jejak mereka dengan memiliki kartu nama bisnis. Karena secara tidak langsung, kartu nama inilah yang membantu Anda dalam mengembangkan dan menjalankan bisnis dengan mudah. Bukan hanya itu, kartu nama juga memiliki peran sebagai cara tepat meningkatkan kredibilitas bisnis dan memberikan citra positif bagi perusahaan Anda.

Untuk membuat kartu nama bisnis, Anda bisa membuatnya dengan mudah dan cepat, serta dengan harga terjangkau di kartunama.net. Mulai dari Rp17 ribu, Anda sudah bisa memiliki kartu nama bisnis profesional dengan kualitas terbaik. Jadi, tunggu apalagi? Buat dan cetak kartu nama Anda sekarang juga di kartunama.net!