Multifungsi Kartu Nama, Bisa Digunakan untuk Kartu Lainnya!

Multifungsi Kartu Nama, Bisa Digunakan untuk Kartu Lainnya!

Kartu nama memiliki banyak fungsi mulai dari mempermudah melakukan networking, bertukar informasi, sekaligus melakukan promosi bisnis. Dengan adanya kartu nama, pelanggan bisa dengan mudah menghubungi bisnis ketika mereka membutuhkannya. Biasanya, kartu nama ini memiliki berbagai informasi penting seperti nama lengkap, alamat bisnis, website, nomor telepon dan handphone, email, hingga informasi penting lainnya tentang bisnis.

Ukuran kartu nama yang kecil dan mudah disimpan di mana saja juga membuat kartu nama menjadi multifungsi. Bukan hanya untuk kartu nama tapi juga bisa digunakan untuk kartu garansi, ucapan terima kasih, manial produk, dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana cara menggunakan kartu nama ini untuk berbagai fungsi? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kartu Garansi

Kartu garansi menjadi salah satu hal penting yang sering ditanyakan oleh pelanggan ketika ingin membeli produk. Biasanya, kartu garansi ini dibutuhkan ketika membeli produk khusus yang membutuhkan garansi seperti elektronik, furniture, dan sebagainya. Biasanya garansi ini diberikan perusahaan atau bisnis untuk meyakinkan pembeli bahwa barang yang dibeli adalah barang dengan kualitas baik. Biasanya garansi diberikan perusahaan untuk memberikan beberapa kompensasi bagi pelanggan seperti jasa perbaikan, penggantian klaim, dan ada juga yang memberikan jaminan pengembalian uang dalam keadaan tertentu.

Bukan hanya pelanggan yang  bisa mendapatkan keuntungan, Anda sebagai pemilik perusahaan juga bisa mendapatkan nilai-nilai yang cukup penting jika memberikan garansi. Sehingga, pelanggan Anda tenang dan percaya pada produk yang mereka beli di bisnis Anda, Anda juga bisa memiliki alat kontrol kualitas produk, menetapkan standar produk yang jelas, sehingga mempermudah dalam melakukan evaluasi proses operasional.

Nah, kini Anda tidak perlu membuat kartu garansi terpisah. Namun, Anda bisa membuat kartu garansi dan kartu nama sekaligus dalam selembar kertas. Misalnya, di halaman depan Anda bisa memberikan informasi kontak yang  bisa dihubungi pelanggan, dan di halaman belakang Anda bisa jadikan sebagai kartu garansi. Sehingga, ketika terjadi kerusakan atau pelanggan ingin menghubungi Anda, mereka hanya perlu mengecek kartu nama yang Anda berikan.

Kartu Ucapan Terima Kasih

Kartu nama juga memiliki fungsi sebagai kartu ucapan terima kasih yang bisa Anda berikan kepada pelanggan. Dengan kartu ucapan terima kasih ini, pelanggan akan lebih merasa dihargai dan bisa menjadi salah satu cara menyenangkan hati pelanggan. Dengan kartu ucapan inilah, pelanggan akan lebih berkesan dan mudah disimpan, tentunya jika Anda menuliskan pesan tersebut secara pribadi dan sedikit sentuhan tulisan tangan. Dengan begitu penerima akan merasa, terhormat karena menerima sesuatu yang Anda berikan.

Kini Anda tidak perlu mencetak kartu ucapan secara terpisah dan bisa Anda jadikan satu dengan kartu nama. Sehingga, setiap pelanggan yang menerima kartu ucapan dari bisnis, mereka juga bisa mendapatkan informasi kontak yang mempermudah mereka ketika membutuhkan produk atau jasa Anda kembali. Cobalah buat halaman depan sebagai informasi kontak, dan memanfaatkan halaman belakang sebagai kartu ucapan. Sisakan juga space kosong yang mempermudah Anda menuliskan pesan spesial kepada pelanggan.

Manual Produk

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan pelanggan dengan membaca manual book untuk produk tertentu. Misalnya saja bagaimana cara mengoperasikan produk, perawatan produk, keunggulan produk, informasi garansi, hingga lokasi pelayanan service. Ini sangat penting bagi pelanggan untuk mengetahui produk lebih jauh.

Nah, jika bisnis Anda tidak memiliki manual book, Anda bisa memanfaatkan kartu nama sebagai manual book produk yang dijual. Misalnya, Anda bisa menambahkan cara penggunaan produk di halaman belakang kartu nama, Anda bisa juga menambahkan QR Code yang diarahkan langsung ke dokumen yang mempermudah pelanggan membaca manual produk lebih detail, dan sebagainya. Dengan memanfaatkan kartu nama sebagai manual book sekaligus, Anda tidak perlu mencetak terlalu banyak. Hal ini tentu bisa membantu Anda menghemat biaya operasional bisnis. 

Food Preparation Card

Di tengah pandemi seperti saat ini, food preparation check menjadi salah satu hal penting yang harus dimiliki bisnis. Dengan food preparation card, Anda bisa meyakinkan pelanggan bahwa bisnis Anda telah mengikuti protokol kesehatan. Anda bisa menuliskan suhu badan seluruh karyawan yang memproses makanan di dapur, menerima masakan dan memberikan pelayanan seperti kasir, hingga karyawan delivery ataupun ojek online yang menerima pesanan tersebut.

Baca Juga: Food Preparation Card Gratis untuk Berjuang Bersama di Tengah Pandemi Covid-19

Selain keamanan makanan yang terjaga, Anda juga bisa mempromosikan bisnis dengan menambahkan logo perusahaan. Agar lebih multifungsi, Anda juga bisa memanfaatkan food preparation card ini menjadi kartu nama. Dengan menambahkan informasi kontak perusahaan atau bisnis, pelanggan bisa lebih mudah menghubungi bisnis Anda ketika mereka membutuhkan produk Anda di kemudian hari.

Itulah multifungsi dari kartu nama. Selain bisa digunakan sebagai kartu nama untuk memperkenalkan bisnis, kartu nama jua bisa digunakan sebagai kartu garansi, kartu ucapan terima kasih, manual book, sehingga sebagai food preparation card. Jadi tunggu apalagi? Buat kartu nama Anda sekarang dan manfaatkan sebagai fungsi lainnya.

Anda bisa memanfaatkan kartunama.net sebagai salah satu vendor yang dapat membantu Anda membuat dan mencetak kartu nama dengan mudah, kapan dan di mana saja. Selain itu, Anda juga bisa memilih template desain yang telah disiapkan di kartunama.net dan bisa disesuaikan dengan bisnis Anda. Mulai dari Rp17 ribu, Anda sudah bisa membuat dan mencetak kartu nama dengan mudah di kartunama.net. Jadi tunggu apalagi? Cetak kartu nama bisnis Anda sekarang juga di kartunama.net!

0 responses